Park Boyoung/EPA
Park Boyoung/EPA
KOMENTAR

AKTRIS ternama asal Korea Selatan, Park Boyoung, kembali mencatatkan prestasi. Ia baru saja meraih penghargaan sebagai Best Actor di Festival Film Asia London 2023.

Park Boyoung memulai karier di dunia akting saat usianya 16. Dirinya memulai debut dalam film pendek Equal dan juga drama Secret Campus pada 2006. Dari dua film yang diperankannya tersebut, Park Boyoung mendapatkan banyak penghargaan yang menakjubkan.

Festival Film Asia London ini digelar untuk kedelapan kalinya dan secara konsisten memperkenalkan sinema Korea ke Eropa. Festival yang dibuka pada 18 Oktober dan berlangsung selama 12 hari ini sukses menampilkan 49 film terbaru dari delapan negara Asia, seperti Korea, Tiongkok, Jepang, Hongkong, dan Taiwan. Hal ini menambah signifikans dengan menampilkan pilihan karya yang melambangkan masa lalu, masa kini, dan masa depan perfilman Korea.

Acara ditutup dengan pemutaran film Concrete Utopia yang di bintangi Park Boyoung. Film inilah yang mengantarnya sebagai Best Actor 2023.

Pada saat penutupan festival, Boyoung menyampaikan rasa syukur dan takjubnya atas penghargaan dan apresiasi serta promosi film yang baik.

“Ini adalah pertama kalinya aku memenangkan penghargaan di festival film luar negeri, jadi aku sangat bersemangat. Selain itu, ini adalah penghargaan yang berarti dan membahagiakan bagiku karena menerimanya di festival film luar negeri,” ujar Boyoung.

Di festival ini tidak hanya Park Boyoung, Hong Sa bin yang menjadi lawan Song joong ki di film Hopeless turut menerima penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik. Penghargaan di LEAFF 2023 ini dinilai oleh lima kritikus dari Asosiasi Kritikus Film Inggris, dan penghargaan Khusus Juri diberikan kepada film Jepang Amiko.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment