Donasi yang berhasil dikumpulkan BTS Army Indonesia untuk Palestina/@army_indonesia
Donasi yang berhasil dikumpulkan BTS Army Indonesia untuk Palestina/@army_indonesia
KOMENTAR

ARMY membuat takjub usai berhasil mengumpulkan donasi untuk Palestina hingga Rp1 miliar. Galangan dana ini akan diberikan kepada para korban untuk memenuhi kebutuhan makanan, obat-obatan dan layanan Kesehatan. Para ARMY dibantu oleh Human Initiative untukmenyalurkan dana ke posko korban-korban di Palestina.

Aksi dimulai dari membagikan informasi lewat sebuah unggahan di akun Instagram @army_indonesia. Dari situ, ARMY mengajak masyarakat Indonesia untukmembantu korban-korban di Palestina. Donasi dilakukan lewat sebuah situs solusipeduli.org.

Donasi yang bertajuk BTS Army Indonesia Peduli Palestina menyentuh angka Rp1 miliar hanya dalam waktu empat hari. Donasi yang telah terkumpul akan disalurkan Senin, 23 Oktober 2023 dan dikonfirmasi melalui halaman Instagram @army_indonesia.

“Hallo orang-orang baik!! Alhamdulillah, kemarin ARMY Indonesia & Human Initative sudah melakukan meeting koordinasi yang juga bisa diikuti teman-teman donator melalui Live Instagram,” tulis admin di Instagram @army_indonesia.

“Sekali lagi, seperti yang sudah admin sampaikan dalam meeting koordinasi kemarin, project ini kami gerakan atas dasar kemanusiaan dan ditujukan untuk semua masayarakat Indonesia, bukan hanya ARMY/Kpopers,” lanjut info tersebut.

“Jadi, keberhasilan project ini bukan hanya karna satu fandom, tapi karena kebaikan hati masyarakat Indonesia yang tergerak untuk membantu saudara kita di Palestina. Kami sangat berharap bantuan yang kami sampaikan dapat berguna dan berharap peperangan dapat segera dihentikan. Kami berharap tetap mendapat kepercayaan dari teman-teman jika di kemudian hari kami kembali menggerakkan kegiatan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di manapun,” tutupnya.

Diketahui, ini bukanlah aksi sosial pertama para Army. Mereka sering melakukan penggalangan dana seperti Konservasi Penyu, Taman Laut BTS, BTS Peduli Laut dan Anak Yatim. Bahkan sebelumnya Army pernah melakukan penggalangan dana untuk peristiwa “KANJURUHAN” yang berhasil mengumpulkan Rp400 juta dan tentunya berhasil menarik perhatian dan membuat masyarakat Indonesia bangga denganketulusanhati dan empati yang besar kepada orang lain.

Editor: Yunilawati




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News