Koleksi Casa Flora karya Shireen Sungkar tampil di ajang JMFW 2024 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (20/10)/@shibyshireen
Koleksi Casa Flora karya Shireen Sungkar tampil di ajang JMFW 2024 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (20/10)/@shibyshireen
KOMENTAR

SHIREEN Sungkar memperkenalkan koleksi terbarunya dalam gelaran Jakarta Muslim Fashion Week (2024) yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang. Koleksinya kali ini disebut tidak gampang lecek, sehingga tidak perlu disetrika dan memudahkan pemakainya untuk tetap tampil prima dalam waktu yang lama.

Koleksinya diberi nama Casa Flora, yang merupakan pakaian sehari-hari atau daily wear. Sebagai pakaian sehari-hari, tentu saja perlu dipikirkan bagaimana agar bahan yang dikenakan cukup nyaman dan tidak mudah kusut.

“Di sini, aku pakai bahan Palermo. Bahan ini sengajar dipilih, karena nantinya tidak perlu digosok. Sebenarnya banyak bahan yang tidak perlu disetrika, tapi Palermo kayak crinkle tapi lebih shineny dan tidak perlu disetrika,” kata Shireen.

Menurutnya, koleksi Casa Flora sebenarnya sudah banyak dijual di pasaran, karena telah dirilis pada periode Oktober-November. Namun untuk even JMFW 2024 kali ini disebutnya lebih daily, namun ada beberapa koleksi yang menggunakan bahan satin untuk acara lebih formal.

Agar terlihat lebih girly, Shireen menambahkan aksen bunga-bunga sesuai dengan tema yang dipilih.

Tentang SHI by Shireen

SHI diambil dari nama Shireen dan konsisten dengan karakter feminin, cantik, serta warna-warna pastel yang manis. Koleksi perdananya bertema keindahan bawah laut, yaitu Under The Shi (sea) series.

Under The Shi mengambil keindahan alam laut Indonesia di Labuan Bajo. Mulai dari pantai, karang dan kecantikan bawa laut menjadi inspirasinya untuk koleksi perdana tersebut. Koleksi ini menghadirkan 40 sku yang terdiri dari baju (dress), atasan (blouse), dan kerudung (scarf).

Untuk warna, Shireen memilih warna-warna pastel. Koleksi ini sudah bisa didapatkan pada 1 Agustus lalu baik di website, Instagram, TikTok, maupun e-commerce lainnya. Dan, Under The Shi diaplikasi dengan motif-motif kerang, terumbu karang, serta ubur-ubur. Untuk harga scarf mulai dari Rp215 ribu dan atasan mulai dari Rp399 ribu.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Sentuhan Mewah dan Nyaman untuk Perempuan Urban Rancangan Pricilla Margie

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga