Jakarta Muslim Fesyen Week (JMFW) 2024 digelar di ICE BSD Tangerang selama tiga hari, mulai 19 sampai 21 Oktober 2023/Dok JMFW
Jakarta Muslim Fesyen Week (JMFW) 2024 digelar di ICE BSD Tangerang selama tiga hari, mulai 19 sampai 21 Oktober 2023/Dok JMFW
KOMENTAR

MEGA event Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) resmi dibuka, Kamis (19/10). Sama seperti perhelatan tahun-tahun sebelumnya, festival ini diselenggarakan untuk mempromosikan busana modest Indonesia yang sangat menarik dan untuk mewujudkan mimpi menjadi pusat modest fashion dunia.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, JMFW akan menjadi sebuah kiblat dan ikon trendsetter di dunia internasional. Dirinya yakin, industri fesyen Indonesia akan mendapatkan tempatnya di hari para pecinta fesyen mancanegara. Terbukti, sudah banyak brand-brand lokal yang mempromosikan produk-produknya di luar negeri.

“Kemendag dengan beberapa lintas stakeholders berharap, kegiatan seperti ini bisa berlanjut terus di kemudian hari untuk memberikan kesan kepada dunia bahwa JMFW bisa memainkan perannya di industri fesyen global,” ujar Jerry saat membuka JMFW 2024 di ICE BSD Tangerang, Kamis (19/10).

Tahun ini, JMFW mengusung tema Discover Indonesia Modest Fashion Excellence. Gelaran ini bukan hanya sebagai ajang memamerkan karya dari para desainer lokal, tetapi juga sarana membangun koneksi sekaligus memasarkan produk-produk unggulannya.

Untuk membawa fesyen muslim Indonesia ke luar negeri, memang memerlukan banyak usaha dan proses yang panjang. Dua hal ini sudah seperti kewajiban yang perlu dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan.

Terakhir, Jerry memamerkan pakaian yang dikenakan, yang didaulatnya sebagai produk asli Indonesia. Mulai dari kemeja batik, jam tangan kayu, celana hingga sepatu, adalah asli buatan perajin-perajin Indonesia.

“Tidak kalah saing, tidak kalah bagus, dan yang terpenting tetap membuat saya tampil oke dan nyaman. Jadi, jangan pernah malu dan harus bangga memakai produk buatan negara sendiri,” ucapnya.

JMFW 2024 resmi digelar di ICE BSD Tangerang mulai 19 hingga 21 Oktober 2023. Event ini berfokus pada penguatan ekosistem modest fashion nasional. Sejumlah karya desainer ternama Tanah Air pun dipamerkan dalam acara ini.




ParagonCorp Gelar Kelulusan Women’s Space Bersama 10 Perempuan Penggerak di Jakarta

Sebelumnya

Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E