Megawati langsung diwawancarai media Korea usai debutnya yang berhasil meraih MVP/YouTube Busin
Megawati langsung diwawancarai media Korea usai debutnya yang berhasil meraih MVP/YouTube Busin
KOMENTAR

MEGAWATI Hangestri Pertiwi berhasil menyita perhatian penonton dengan berhasil meraih MVP (Most Valuable Player) dalam debut perdananya di Liga Voli Korea. Aksi Megawati bersama tim bola voli Korea Selatan Daejeon JungKwanJang Red Sparks berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Perempuan kelahiran  Jember ini memulai karier di dunia olah raga voli sejak 14 tahun. Pada 2015, Megawati bergabung dengan skuad Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama dan beberapa skuad lainnya sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Daejeon CheongKwanJang Red Sparks tahun 2023-2024.

Megawati yang berada di posisi Opposide Heater, dinilai memilki kemampuan yang luar biasa dalam menghadapi lawanny. Servise pertamanya berhasil mencetak poin perdana dan spike kerasnya membuat Red Sparks mendominasi dan mengakhiri perlawanan di set awal.

Di set kedua, pevoli yang dijuluki Megatron itu kembali mencetak poin dengan cross spike-nya, disusul dengan melakukan Monster Block yang membuat Red Sparks kembali mencetak skor 10-5. Red Sparks kembali memimpin permainan.

Meski tertinggal jauh, sang lawan IBK Altos terus berusaha mengejar ketertinggalan dengan memperkecil jarak skor menjadi 11-20. Namun Red Sparks kembali menutup permainan di set kedua lewat servis ace dari Megawati dengan kemenangan skor 25-15.

Seperti tidak ingin memberikan kesempatan kepada tuan rumah, 5 poin yang dicetak IBK Altos di awal babak kembali berhasil disusul. Kejar-kejaran poin ini semakin panas dan akhirnya Giovanna Milana yang mengisi posisi Oxide Heater memperlihatkan kualitasnya dengan melakukan spike-spike keras. Kolaborasi Megawati dan Giovanna membuat Red Spark kembali memimpin di babak ketiga dengan skor 25-23. Ini sekaligus menandai kemenangan Red Sparks di partai belawan IBK Altos.

Debut Megawati ini tentu mencuri perhatian dari Masyarakat Indonesia, karena ia kemudian dinobatkan sebagai pemain MVP di debut liga Internasional perdananya. Dia berhasil mengantongi 21 poin dari 2 ace servis, 3 blok, dan beberapa spike yang membantu mengantarkan Red Sparks menuju kemenangan.

Editor: Yunilawati




RAN P3AKS KemenPPPA: Lindungi Perempuan dan Anak di Situasi Konflik

Sebelumnya

Kencangkan Dukungan ke Palestina, Universitas Siber Muhammadiyah Gelar Aksi Hybrid dan Penggalangan Dana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News