Kereta cepat Whoosh memberikan sejumlah promo dan diskon perjalanan/Detik
Kereta cepat Whoosh memberikan sejumlah promo dan diskon perjalanan/Detik
KOMENTAR

MULAI besok, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sudah berbayar. PT KCIC mengumumkan, mulai keberangkatan 18 Oktober 2023 hingga seterusnya dibanderol dengan tarif promo sebesar Rp300.000. Tarif ini berlaku untuk semua rute, yaitu Halim-Padalarang PP dan Halim-Tegalluar PP.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunnisa mengatakan, promo diberikan untuk memperkenalkan layanan Kereta Cepat Whoosh kepada masyarakat. Dan penetaan tarif dilakukan melalui berbagai studi, survey, serta melihat fenomena kebutuhan masyarakat.

Eva menginfokan, pemesanan melalui aplikasi seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking, sudah bisa dilakukan pada 17 Oktober 2023, bertepatan dengan peresmian pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar secara langsung dari Tiongkok.

Tidak hanya tiket promo, KCIC juga akan memberikan penawaran menarik seperti diskon rombongan, diskon lansia, paket perjalanan yang bekerja sama dengan lokasi wisata, hotel, penyelenggara event, dan lainnya.

Hingga saat ini, sudah ada 4.800 kursi yang dipesan untuk perjalanan grup atau rombongan melalui permohonan resmi.

Cara pesan tiket KA Whoosh

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memesan tiket kereta Whoosh, di antaranya:

1. Website ticket.kcic.co.id

Untuk pemesanan tiket melalui website ini, pemesanan dilakukan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, dan gerai retail. Selanjutnya, penumpang akan mendapatkan QR Code yang langsung dapat digunakan untuk boarding tanpa perlu menukarkan tiket fisik di stasiun.

2. Ticket vendig machine di stasiun

Pemesanan tiket dimulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan. Pembayarannya melalui QRIS dan penumpang langsung mendapatkan tiket fisik.

3. Loket

Untuk pemesanan tiket di loket bisa dilakukan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberngkatan. Pembayaran bisa dilakukan melalui cash, debit, kartu kredit, dan QRIS. Penumpang juga langsung mendapatkan tiket fisik.

Jadwal perjalanan

Total ada 14 perjalanan per hari dengan rincian 7 perjalanan dari stasiun Halim dan 7 perjalanan dari stasiun Tegalluar dengan jadwal sebagai berikut:

  • Stasiun Halim: 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50 WIB
  • Stasiun Tegalluar: 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50 WIB

Calon penumpang diharapkan memperhatikan jadwal perjalanan agar tidak tertinggal kereta.




Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Sebelumnya

Penusukan Massal di Sydney, Kementerian Luar Negeri Pastikan Tidak Ada WNI yang Menjadi Korban

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News