Tanaman hias ternyata dapat menghasilkan irama yang menenangkan pemiliknya/Net
Tanaman hias ternyata dapat menghasilkan irama yang menenangkan pemiliknya/Net
KOMENTAR

PLANTS Heal Your Daily Life (tanaman sembuhkan kehidupan sehari-hari Anda). Ya, sudah banyak orang yang tahu bahwa tanaman bisa dijadikan sebagai media untuk menjaga kesehatan mental. Memandang tanaman hijau bisa membuat seseorang merasa tenang dan bahagia.

Seorang aktor seniot Tanah Air, Anjasmara, merasakan betul manfaat kesehatan dari memelihara tanaman hias. Diakuinya, hobi tersebut sudah dilakukan sejak 2020. Dan, suami dari Dian Nitami ini  mengaku mengoleksi beberapa tanaman hias yang pernah dilombakan dan berhasil meraih juara pertama.

Kisah itu diceritakannya dalam sebuah talkshow bertema “Plants Heal Your Daily Life” di hari keempat FLOII Expo 2023, di ICE BSD Tangerang, Minggu (1/10).

Selain dapat mempercantik ruangan, tanaman hias juga menawarkan banyak manfaat kesehatan. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa tanaman hias dapat membantu meningkatkan kadar oksigen, mengurangi racun dan mencegah penyebaran penyakit melalui udara. Tanaman hias ternyata juga dapat dijadikan sebagai self healing,” kata Anjasmara.

Anjasmara menjadi penutup talkshow pada hari terakhir FLOII Expo 2023 kali ini. Ia juga sekaligus membawakan acara peluncuran tanaman Aroid jenis baru, hasil persilangan berbagai jenis tanaman hias lainnya.

Tidak hanya itu, Anjasmara yang juga menjadi kontestan tanaman, berhasil menyabet gelar juara pertama beberapa kelas Anthurium seperti Anthurium Kuping Gajah Non Variegata dan Anthurium Hybrid Dark Series

“Setiap tanaman bisa menjadi healer (penyembuh). Bisa menjadi  obat bagi pikiran, hati dan penyakit yang kita miliki. Saat merawat tanaman, kita memberikan vibes positif bagi tanaman dan tanaman juga memberikan vibes positif kepada diri kita,” ujar dia.

Menurut Anjasmara tanaman juga bisa menghasilkan musik. Beberapa musisi telah membuktikannya dengan memasangkan alat khusus pada tanaman. Hasilnya, tanaman menghasilkan musik yang indah. Ketika seseorang mendengarkan musik akan meningkatkan mood yang mendengarkan.

“Saat pikiran dan tubuh rileks, maka penyerapan oksigen akan menjadi baik yang dapat membantu penyembuhan diri. Sementara ini, Platycerium dan Aroid adalah dua jenis tanaman hias terbaik untuk self healing,” tutupnya.




Ciptakan Sendiri Hormon Serotonin, Si Penstabil Suasana Hati

Sebelumnya

Masuk Pertengahan Tahun, Saatnya Memperkuat Kembali Self-Improvement

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family