Salah satu destinasi wisata di Taiwan, Tri-Mountain National Scenic Area Headquarters atau Kawasan Pemandangan Alam Nasional Tri-Mountain/NET
Salah satu destinasi wisata di Taiwan, Tri-Mountain National Scenic Area Headquarters atau Kawasan Pemandangan Alam Nasional Tri-Mountain/NET
KOMENTAR

SAAT ini Taiwan termasuk jadi tempat teraman bagi wisatawan untuk berkunjung di tengah situasi politik memanas dengan China.

Hal tersebut dijamin keamanannya oleh pejabat setempat sebagai daya tarik untuk mempromosikan pariwisatanya. 

"Taiwan adalah salah satu negara teraman di dunia menurut Indeks Keamanan Numbeo. Wisatawan aman dan terlindungi saat bepergian di Taiwan," kata Staf Kementerian Perhubungan dan Komunikasi Taiwan, Tsao Chung-Yu, dikutip Farah.id dari CNN, Sabtu (23/9).

Dirinya menjamin meski situasi politik yang memanas dengan China saat ini tidak berdampak pada keamanan pariwisata di negaranya.

"Masalah politik yang terjadi saat ini tidak memengaruhi keselamatan wisatawan di Taiwan," ujarnya. 

Selain itu, dia menambahkan, semua wisatawan yang masuk memerlukan asuransi untuk memasuki Taiwan. jika terjadi situasi yang tidak terduga, keselamatan mereka terjamin.

Di Taiwan sendiri memiliki tempat destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya, Tri-Mountain National Scenic Area Headquarters (Kawasan Pemandangan Alam Nasional Tri-Mountain).

"Lokasi Tri-Mountain berada di Taiwan bagian tengah yang wilayahnya mencakup daerah Hsinchu, Miaoli, Changhua, Nantou, dan Kota Taichung," ungkapnya.

Dia menyebutkan untuk pemilihan konsep slow travel tidak terlepas dari banyaknya wisatawan mancanegara yang ingin berkunjung ke destinasi wisata yang autentik berkonsep pariwisata santai. 

Di tahun 2023 ini sebagai momentum meningkatkan dan menarik wisatawan mancanegara termasuk wisatawan asal Indonesia, pariwisata ramah muslim.

"Mempertimbangkan wisatawan muslim, kami juga menghadirkan halal tourism agar para wisatawan dapat menikmati liburan sambil beribadah dengan tenang," terangnya.  

 




Lonjakan Kasus COVID-19 di Singapura, Menkes Budi Gunadi Sadikin: Jangan Panik, Tingkat Penularan dan Angka Kematian Sangat Rendah

Sebelumnya

Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News