Ilustrasi tumpukan barbel, Atlet angkat besi Carl Hughes mengalami kecelakaan tertimpa barbel 60 kg di rumahnya/NET
Ilustrasi tumpukan barbel, Atlet angkat besi Carl Hughes mengalami kecelakaan tertimpa barbel 60 kg di rumahnya/NET
KOMENTAR

SEORANG atlet asal Inggris, Carl Hughes mengalami kecelakaan saat dirinya mengangkat barbel 60 kilogram di kamarnya, terpeleset lalu menimpa badannya. 

Usianya tak lagi muda, 60 tahun membuat tubuhnya lemas tak berdaya setelah sesak kekurangan oksigen hingga akhirnya tewas.

"Lifter veteran Carl Hughes berusia 61 tahun ditemukan tewas dengan terjebak di bawah palang besi seberat 60 kilogram di rumahnya," demikian tertulis di Daily Mail, Rabu (20/9) waktu setempat. 

Dilaporkan, Carl Hughes nampaknya sedang berlatih sendirian mengangkat besi di kamar tidurnya namun terpeleset lalu barbel seberat 60 kilogram itu terselip di antara kerongkongannya.

"Tak ada yang menolong, kondisi Carl Hughes dengan tertimpa beban besi berat tanpa bantuan seorang pun membuatnya tewas," lanjutnya. 

Beruntung, tetangga almarhum ditemukan oleh tetangganya Gill Embleton sesaat hendak pergi  untuk memeriksanya di kota tepi pantai tersebut.

Sebab, Gill  Embleton mengaku khawatir ketika Hughes terlihat tidak mengambil koran paginya dari kompleks apartemen.

Dan secara tragis, Gill Embleton menemukan Hughes tewas karena beban di bangkunya. Pihak polisi pun diterjunkan dan awal pemeriksaan menunjukkan Carl sedang berbaring di bangku angkat beban di kamar tidurnya dengan barbel di lehernya ketika dia ditemukan pada 9 September 2023.

Ahli patologi Dr Zain Mehdi menyebutkan bahwa penyebab kematian mendiang sementara diduga adalah asfiksia akibat kompresi batang pada leher. Sementara itu, sampel telah dikirim untuk tes toksikologi untuk memeriksa zat apa pun di tubuhnya.




CERDIK Beraktivitas Usai Libur Lebaran

Sebelumnya

Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News