Koleksi (X)S.M.L bernuansa warna pastel yang dikeluarkan pada 2019 lalu/Net
Koleksi (X)S.M.L bernuansa warna pastel yang dikeluarkan pada 2019 lalu/Net
KOMENTAR

(X)S.M.L merupakan satu-satunya brand Indonesia yang berhasil masuk di acara fesyen bergengsi Rakuten Fashion Week SS2024. Bbertempat di Shibuya Hikarie Tokyo, jenama fesyen tersebut menampilkan konsep baru dengan mengangkat tema sustainability design berjudul “Be Sustainable Be Fashion”.  

Sekitar lebih dari 60 looks ditampilkan saat runway show, di mana keseluruhan desain sangat mengedepankan konsep sustainable dengan mengangkat tiga hal penting, yaitu penggunaan bahan yang melalui proses alami, desain konsep bertema Mix and Match yang mudah dipadu-padankan, dan desain yang versatile atau multifungsi. 

Menurut Lead Creative and Design dari (X)S.M.L Jun Mardian dan Gerda K, koleksi sustainable (X)S.M.L yang ditampilkan dalam Rakuten Fashion Show SS2024 sekaligus mengawali reborn dari brand ini yang mengedepankan ramah lingkungan, dengan kualitas terbaik dan desain-desain yang sifatnya abadi, yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama. 

Bahan yang dipakai untuk koleksi kali ini memang belum sepenuhnya menggunakan proses alami, namun komitmen (X)S.M.L akan terus fokus kepada konsep sustain yang ramah lingkungan untuk mengurangi dampak buruk limbah industri dan menciptakan ekosistem yang berkesinambungan. 

Berta menjelaskan, walaupun menggunakan proses alami, bahan-bahan yang dipakai tetap mengedepankan kualitas terbaik, utamanya dari sisi kualitas produksi hingga desain-desain yang bersifat abadi atau klasik, yang bisa dipakai untuk waktu yang lama.

Tentang (X)S.M.L

(X)S.M.L didirikan pada 1999 dan menjadi salah satu pionir fesyen di Indonesia. (X)S.M.L telah berhasil memadukan visi inovatifnya dalam busana, ke dalam lini pakaian siap pakai yang dapat diakses oleh khalayak unisex yang lebih besar.

(X)S.M.L selalu berkomitmen untuk menciptakan desain-desain unik kreatif yang mengedepankan kualitas dan tetap nyaman digunakan untuk berbagai acara.

Produk pakaian ready-to-wear (X)S.M.L untuk pria dan wanita bisa ditemui di beberapa department store dan juga online store, yaitu di xsmlfashion.com.




Inovasi AI & AR Perfect Corp Tingkatkan Interaksi Konsumen dengan Beauty Brand

Sebelumnya

Kolaborasi Eksklusif SROJA x TJ by Tata Janeeta Hadirkan Koleksi Lounge Wear Elegan: Kenyamanan Maksimal dalam Gaya yang Menawan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA