Geopark Merangin Jambi dianugerahi peringkat satu UNESCO/NET
Geopark Merangin Jambi dianugerahi peringkat satu UNESCO/NET
KOMENTAR

DALAM  penganugerahan UNESCO Global Geopark yang digelar di Marakesh, Maroko, Indonesia dalam hal ini Kabupaten Merangin, Jambi berhasil mendapatkan peringkat satu dunia untuk kategori Best Practice Award 2023, Minggu (10/9).

“Republik Indonesia melalui Kabupaten Merangin-Provinsi Jambi benar-benar menjadi perhatian dunia pada acara itu. Nama Merangin khususnya benar-benar terangkat pada Konferensi Internasional GGN tersebut,” kata General Manager Badan Pengelola (BP) Geopark Merangin-Jambi, Agus Zainuddin.  

Penghargaan Best Practice Award 2023 itu merupakan prestasi dan anugerah atas dedikasi seluruh Tim Tangguh Geopark Merangin-Jambi.

"Selamat kepada Tim Tangguh Geopark Merangin-Jambi di mana pun berada,” ujarnya mewakili Bupati Merangin Mashuri.

Tim Tangguh Geopark Merangin-Jambi telah mengukir sejarah dunia melalui Geopark Merangin-Jambi dengan lika-liku perjuangan panjang. 

“Izinkan saya mengibarkan Bendera Merah Putih atas nama kalian tim hebat untuk MJUGGp sebagai Institusional member Global Geopark Network,” terangnya.

Prestasi tersebut juga tidak lepas dari peran semua Masyarakat Hukum Adat Serampas, terutama Desa Rantau Kermas Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin. 

Prestasi tersebut begitu luar biasa, di mana perjalanan panjang Geopark Merangin-Jambi yang cukup berat dan sempat ditangguhkan pada usaha pertama 2014, kini bisa bergabung menjadi anggota UGGp.




Menkes Budi: Deteksi Dini Kanker Bisa Dilakukan di Puskesmas

Sebelumnya

Pentingnya Kesehatan Mental Ibu Melahirkan, RS Marzoeki Mahdi & King’s College London Hospital Tanda Tangani Kerja Sama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News