Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan kolaborasi Rumah BUMN dengan Bisa Tumbuh di rangkaian kegiatan bertema “Tumbuh Bersama, Bisa Tumbuh” di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (7/9)/Farah.id
Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan kolaborasi Rumah BUMN dengan Bisa Tumbuh di rangkaian kegiatan bertema “Tumbuh Bersama, Bisa Tumbuh” di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (7/9)/Farah.id
KOMENTAR

SEBAGAI platform Aggregator Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Indonesia, Bisa Tumbuh yang berfokus pada pemberdayaan UMKM berkolaborasi dengan Rumah BUMN demi memajukan UMKM Indonesia serta memberikan dorongan nyata bagi pertumbuhan ekonomi bangsa.

Adapun bentuk kolaborasi yang dijalin yaitu melalui pemanfaatan teknologi untuk menaikan level bisnis UMKM, peningkatan kompetensi, peningkatan akses pemasaran dan kemudahan akses permodalan.

“Sebagai perusahaan startup yang berkomitmen kuat untuk selalu memberikan inovasi yang dapat memberikan dampak signifikan dalam mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM di Indonesia," kata CEO Bisa Tumbuh, Chiko Maradona dalam keterangan yang diterima Farah.id, di Serpong, Tangerang Selatan, Kamis(7/9).

Saat ini, menurut dia, sudah banyak UMKM di Indonesia yang telah memanfaatkan teknologi. Di mana berdasarkan data pemerintah Indonesia, terdapat sekitar 21 juta UMKM atau 32% dari total 64 juta UMKM yang sudah memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan ekonominya. 

"Bisa Tumbuh selalu menghadirkan solusi yang inovatif, melalui pemanfaatan Machine Learning & Generative AI demi menciptakan solusi yang dipersonalisasi demi memaksimalkan potensi setiap UMKM," ujarnya. 

Kolaborasi ini, dinilainya merupakan buah pertukaran pikiran antara Bisa Tumbuh dan Rumah BUMN dan menjadi titik awal pemberdayaan UMKM yang nyata.

Selain itu, kolaborasi ini diharapkan juga dapat menginspirasi banyak UMKM untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki secara penuh, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang turut meresmikan kerjasama ini mengatakan kolaborasi Rumah BUMN dengan Bisa Tumbuh harus diapresiasi. 

Sebagai Agent of Development, Kementerian BUMN berkomitmen mendukung pemerintah dan mendorong pemerataan ekonomi Indonesia, serta kesejahteraan masyarakat

"Fungsi pemerintah itu memfasilitasi bukan memonopoli. Ketika kita membuat Rumah BUMN filosofinya sama untuk mendukung berkembangnya BUMN," ungkapnya. 

Bisa Tumbuh merupakan Brand Aggregator di Indonesia, dengan semangat pemberdayaan bisnis UMKM agar dapat bersaing dan sukses di era digital yang dinamis. 

Untuk mencapai misi tersebut, Bisa Tumbuh memberikan solusi menyeluruh bagi UMKM yang bergabung melalui dukungan penuh dalam hal adopsi teknologi terbaru, menciptakan keunggulan operasional bisnis, serta pendanaan bisnis.

 




Menteri Perindustrian Dukung Pembentukan Satgas Pemberantasan Barang Impor Ilegal

Sebelumnya

Mendikbudristek Nadiem Makarim: Penting Menanamkan Rasa Cinta terhadap Perbedaan dalam Diri Anak Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News