Hutan Kota by Plataran/NET
Hutan Kota by Plataran/NET
KOMENTAR

GALA dinner pimpinan negara yang ikut dalam undangan KTT ASEAN ke-43 2023 baru saja digelar di Hutan Kota by Plataran Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (6/9) malam. 

Lokasi ini dipilih karena berada di tengah-tengah kepadatan kota Jakarta yang dikelilingi gedung-gedung tinggi namun asri. Sebuah oasis hijau yang disebut hutan kota GBK. Sehingga dianggap cocok bagi para delegasi untuk menikmati jamuan makan malam nan elegan. 

Tak hanya sebagai tempat rekreasi biasa, tempat ini juga sebuah taman kota yang menyediakan ruang hijau luas bagi penduduk Jakarta untuk bersantai, berolahraga, dan menikmati pemandangan hijau sambil menikmati beragam acara hiburan.

Dilansir dari laman Plataran Indonesia, Hutan kota ini memiliki luas lahan 3,2 hektare. Mulai dikenalkan kepada masyarakat setelah hajatan  Asian Games 2018 lalu. Di mana Jakarta dan Palembang jadi tuan rumah, hingga lokasi ini jadi tempat diadakan berbagai acara dan pertemuan. 

Selama periode ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengundang tamu-tamu di lokasi tersebut.

Setelah acara tersebut berhasil dilaksanakan, Pusat Pengelolaan Kompleks Bung Karno Gelora (PPKGBK) mengundang Plataran untuk berpartisipasi dalam proses seleksi untuk mengembangkan Hutan Kota menjadi tempat yang dapat memamerkan kuliner, budaya, dan warisan alam Indonesia. 

Plataran pun terpilih sebagai pemenang dalam proses seleksi tersebut dan diangkat sebagai operator tunggal dan eksklusif Hutan Kota, yang sekarang resmi dinamakan Hutan Kota by Plataran.

Hutan Kota ini juga menjadi salah satu yang membuat GBK menjadi istimewa karena adanya ruang terbuka hijau yang luas di tengah hiruk-pikuk kota Ibu Kota.

Pengunjung yang datang ke taman ini akan mendapatkan pemandangan yang menyegarkan dan menenangkan. Berbagai kegiatan bisa dilakukan di area ini, seperti berjalan-jalan di sekitar taman, piknik bersama teman, keluarga, dan pasangan, bersepeda, atau menikmati pemandangan hijau dan pepohonan rindang. 

Dalam Hutan Kota by Plataran ini terdapat restoran mewah yang menawarkan berbagai menu khas Nusantara untuk memanjakan para tamu dengan bangunan penuh dengan estetika dan begitu instagramable bagi pecinta fotografi.Unik karena dipenuhi dengan ornamen-ornamen menggunakan aksen bata merah jadi lebih terlihat elegan.  . 




Bahaya Pewarna Sulam Alis Sebabkan Mata Perempuan Ini Nyaris Buta

Sebelumnya

Miris, Indonesia Ranking Keempat Dunia Konten Porno Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News