Danau Chippewa di Wisconsin Amerika Serikat (AS)/NET
Danau Chippewa di Wisconsin Amerika Serikat (AS)/NET
KOMENTAR

SEBUAH pulau di Wisconsin Amerika Serikat (AS) bisa bergerak dan berpindah tempat. Berawal dari danau buatan dibangun 1923 hingga sekarang membentuk pulau apung yang dikelilingi gambut. 

Danau Chippewa ukuran yang bervariasi, kemudian mengalami perluasan karena mulai banyak muncul rawa gambut, sehingga permukaannya seakan-akan menjadi pulau.

Dilansir dari Oddity Central, pulau gambut terbesar memiliki ukuran 40 hektare, di mana lokasinya berada di sisi barat danau dengan ditumbuhi pepohonan yang besar.

Seiringnya waktu, gambut itu semakin banyak seiring berjalannya waktu, dan pulau itu menjadi tempat tanaman tumbuh dan hinggapnya burung-burung liar. Lambat laun semakin terlihat seperti pulau kecil yang ditumbuhi pepohonan lebat.

Selain terapung, pulau ini bisa menghalangi atau mendekati jembatan, sehingga menyulitkan perahu-perahu yang hendak melintas.

Awalnya, pulau-pulau terapung di danau ini adalah dataran lumpur yang muncul dari rawa-rawa di bagian bawahnya. Tapi, seiring berjalannya waktu, tanaman terus tumbuh di pulau-pulau tersebut.

Berdasarkan situs Danau Chippewa, pulau-pulau tertua di Danau Chippewa juga punya pepohonan yang berfungsi sebagai layar ketika angin bertiup hingga membuat pulau gambut bergerak di sekitar danau.

 




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News