Koleksi karya Leny Rafael bersama Wou Batik Luxury dan Thanks God (1/9/23)/FARAH-Agung Hadiawan
Koleksi karya Leny Rafael bersama Wou Batik Luxury dan Thanks God (1/9/23)/FARAH-Agung Hadiawan
KOMENTAR

LENY Rafael bersama Wou Batik Luxury x Thanks God menghadirkan kolaborasi bertajuk FALGUNI dalam fashion show Bekasi City Fashion Movement (BCFM) yang digelar di Grand Metropolitan Mall, Bekasi pada Jumat (1/9/2023).

Falguni dalam bahasa Sansekerta berarti kecantikan. Koleksi Falguni menggambarkan sosok perempuan dengan karakter yang dapat diteladani orang lain.

Kepada Farah.id, Leny mengatakan ia memilih warna-warna pastel dan motif batik yang menggambarkan kecantikan seorang perempuan. Demikian pula earth tone dengan dominasi warna cokelat—yang berafiliasi dengan warna tanah, juga diartikan sebagai warna natural yang dengan mudah dapat ditemukan di alam bebas. Pun dengan warna hijau daun, biru langit, salem, merah matahari, serta abu-abu langit.

Koleksi ini merupakan hasil kolaborasi Leny Rafael dengan Wou Batik yang mempunyai konsep luxury. Koleksi ini menghadirkan gaya modern luxury dengan memanfaatkan paduan kain batik, kain satin, kain tile, dan kain organza.

Look dari koleksi Falguni cukup beragam, mulai dari rok lilit, outer, kemeja, blus, juga inner. Bahan yang ringan dan siluet yang sederhana berhasil menciptakan tampilan chic yang cocok untuk perempuan dinamis zaman now.

Sementara untuk hijab yang menyempurnakan penampilan seorang muslimah, Leny Rafael x Thanks God menghadirkan Puspa Maetala.

Puspa Maetala dalam bahasa Sansekerta artinya bunga bumi. Busana ini mengangkat keindahan dua bunga dari Nusantara yaitu bunga Larat yang berasal dari Maluku dan bunga Jeumpa yang berasal dari Aceh.

Puspa Maetala hadir dalam bentuk scraf premium yang didesain khusus dari brand Thanks God dan menyatu padu dengan baju cantik dan indah dari warna warna basic bunga, yang melambangkan kecantikan dan keelokan dari karakter baju khas Leny Rafael.

Warna yang dipakai pada koleksi ini menggunakan warna-warna pastel pink, salem, ungu dan hijau yang lembut. Kemudian menggunakan earth tone yang identik dengan bumi dan seisinya. mengandung warna coklat, yang nuansa keindahan warna tanah dapat juga diartikan sebagai warna yang natural.

Gaya busana yang diadopsi adalah feminine look, hasil kolaborasi Leny Rafael, owner Thanks God Oza Kyoza, dan fashion stylist Wisnu. Menampilkan siluet A, I, dan H, menyerupai bunga Larat dan bunga Jeumpa saat mekar dan menjuntai ke bawah.




Maudy Ayunda Kenakan Baju Lebaran dengan Motif ala Timur Tengah, Unik dan High Vibes

Sebelumnya

9 Step by Step untuk Makeup Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Silaturahmi Idulfitri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA