Jisoo, Lisa, dan Rose masih menapakkan kaki mereka di daftar reputasi brand individual yang dikeluarkan oleh Institut Penelitian Bisnis Korea, Agustus ini. Sedangkan Jennie tidak termasuk/Net
Jisoo, Lisa, dan Rose masih menapakkan kaki mereka di daftar reputasi brand individual yang dikeluarkan oleh Institut Penelitian Bisnis Korea, Agustus ini. Sedangkan Jennie tidak termasuk/Net
KOMENTAR

SEBUAH fakta mengejutkan baru saja terungkap. Member BLACKPINK tidak lagi tercatat sebagai peringkat lima besar dalam reputasi brand individual yang dikeluarkan oleh Institut Penelitian Bisnis Korea, Agustus ini. Apakah ini pertanda BLACKPINK sudah tidak populer dan mulai kalah saing?

Untuk sekadar diketahui, urutan peringkat ini ditentukan melalui analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, dan indeks kesadaran komunitas terhadap 1.720 idola yang dilakukan dari 24 Juli hingga 24 Agustus 2023.

Dan rupanya, tidak hanya member BLACKPINK yang tersingkir dari urutan lima besar, member BTS, Jungkook, juga terpaksa turun peringkat usai disingkirkan dari tahtanya oleh Minji NewJeans dengan indeks reputasi brand 4.616.273. Sementara Jungkook memiliki indeks reputasi brand sebanyak 4.484.639.

Apa yang didapat Minji memang cukup mengesankan, karena terjadi peningkatan sebesar 124,30% sejak Juli lalu. Frasa peringkat tinggi dalam analisis kata kuci dari Minji NewJeans mencakup Super Shy, ETA, dan Billboard. Sedangkan istilah terkait dengan peringkat tertinggi mencakup fresh, adorable, dan grow.

Untuk analisis positif-negatif Minji, memiliki skor reaksi positif sebesar 93,75%.

Selain Minji, member NewJeans lain, yaitu Hanni, juga mengalami kenaikan peringkat yang signifikan. Baik Minji dan Hanni, mengapit posisi Jungkook BTS. Hanni berada di peringkat ketika dengan indeks reputasi brand sebesar 4.032.937. Indeks ini mengalami peningkatan sebesar 171,75% dari bulan lalu.

Di posisi keempat juga ditempati oleh member NewJeans yaitu Haerin. Ia mengalami kenaikan indeks reputasi brand sebesar 195,90% dengan total indeks reputasi brand sebesar 3.991.467.

Urutan kelima ditempati Jimin BTS yang juga senasib dengan Jungkook, harus turun dari peringkat ketiga di periode sebelumnya.

Lalu, di mana posisi para member BLACKPINK?

Jisoo BLACKPINK berada di urutan keenam, di bawah Jimin BTS. Sedangkan Lisa dan Rose, berturut-turut ada di posisi 18 dan 19. Sementara Jennie, tidak masuk dalam urutan 20 besar.




Film Dokumenter “Harta Tahta Raisa” Siap Tayang 6 Juni 2024: Kisah Komitmen dan Kerja Keras Raisa Andriana yang Menginspirasi

Sebelumnya

Potret Aishameglio Putri Duta Yang Kini Jadi Backing Vocal Sheila on 7

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment