Pesawat sewaan itu berisi enam orang penumpang dan dua kru. Seluruhnya tewas usai pesawat jatuh dan menghantam kendaraan yang melintas/CNN
Pesawat sewaan itu berisi enam orang penumpang dan dua kru. Seluruhnya tewas usai pesawat jatuh dan menghantam kendaraan yang melintas/CNN
KOMENTAR

TRAGEDI memilukan terjadi di Malaysia. Sebuah pesawat kecil sewaan terjatuh di jalan raya yang saat itu tengah padat lalu lintas. Pesawat tersebut jatuh dan menghantam sebuah motor dan sebuah mobil yang tengah melintas.

Pesawat yang dikemudikan oleh Shahrul Kamal Roslan itu mengakut enam penumpang dan satu kru. Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Langkawi, Kedah menuju Bandara Subang di Selangor.

Namun menurut saksi mata, pesawat seperti hilang kendali sebelum jatuh dan menabrak motor serta mobil yang melintas. Kejadian tersebut berlangsung pada pukul 14.00 waktu setempat dan menewaskan seluruh penumpang pesawat serti pengendara mobil dan motor yang ditabrak.

Otoritas penerbangan sipil CAAM menjelaskan, pesawat nahas itu sedang dalam perjalanan dari pulau utara Langkawi ke Bandara Sultan Abdul Aziz Shan, dekat Kuala Lumpur. Kepala Polisi Selangor Hussein Omar Khan menjelaskan, tidak ada panggilan darurat dan pesawat telah diberikan izin untuk mendarat.

Menteri Perhubungan Malaysia Anthony Loke juga mengungkap, beberapa menit sebelum mendarat, pesawat menyimpang dari jalur penerbangannya dan jatuh ke tanah.

Di antara yang tewas adalah Johari Harun (53), seorang politisi senior di pemerintahan negara bagian tengah Pahang. Ajudan Johari ikut menjadi korban meninggal dunia. Saat ini, polisi mengaku telah mengamankan black box pesawat untuk segera diperiksa.

Korban yang tewas kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Tengku Ampuan Rahimah di Klang, untuk dilakukan identifikasi.




Menaker Ida Fauziyah di International Labour Conference 2024: Indonesia Usung Misi Perlindungan Pekerja, Kesetaraan, dan Keberlangsungan Usaha

Sebelumnya

KBRI Kairo Resmikan Gerai Ban dan Pelek Kendaraan Indonesia di Kota Madinaty Mesir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News