toilet di mall begitu mewah/net
toilet di mall begitu mewah/net
KOMENTAR

MENDENGAR kata toilet atau kamar mandi umum, lekat dengan imej kamar mandi yang seadanya, jauh dari kata sangat bersih apalagi cantik.

Toilet umum seperti yang ada di mall atau pusat perbelanjaan contohnya juga bisa jadi kamar mandi yang cantik, bagus dan mewah. Seperti toilet umum yang ada di salah satu mall di China satu ini.

Kamar mandi tersebut terselip berada di lantai enam pusat perbelanjaan Deji Plaza di Nanjing, Shanghai, China yang dirancang oleh arsitektur X+Living di Shanghai. Kamar mandi ini membuat para pengunjungnya merasa seperti di dunia Disney, membuat toilet mall ini disebut-sebut sebagai kamar mandi paling cantik di dunia, dilansir dari Oddity Central, Selasa (15/8).

Diketahui lebih lanjut, kamar mandi di mall tesebut dimulai dengan koridor yang panjang dengan deretan tanaman keluar dari dinding, dilengkapi dengan penerangan maksimal dari lusinan dari lampu raksasa mewah yang menyinari para pengunjung dari atas.

Tidak hanya itu, masih ditambahkan cahaya yang memantul di lantai sangat mengilap. Kemudian pada bagian ujung koridor, terdapat area lounge yang sangat lengkap dengan sofa yang terinspirasi dari kelopak bunga.

Selain dekorasi yang khusus, tentunya toilet mall ini juga dilengkap dengan wastafel yang terinspirasi dari air mancur dan diposisikan dengan ketinggian berbeda agar mudah dijangkau oleh anak-anak dan orang dewasa juga.

Dekorasi geometri abstrak dan bentuk yang terinspirasi oleh bunga, serangga hingga kursi rias mewah dan banyak strip LED juga bisa dinikmati para pengunjung.

“Kamar kecil atau kamar mandi di pusat perbelanjaan ini adalah ruang publik yang terbuka untuk semua orang, bisa mengakomodasi orang-orang dengan kehidupan perkotaan yang sibuk dan memberikan mereka ruang untuk beristirahat atau mengatur luang untuk diri sendiri,” ujar desainer Li Xiang.

 

 




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News