Bryan Johnson/net
Bryan Johnson/net
KOMENTAR

PENAMPILAN bagi seorang memang utama ketimbang mempedulikan usia. Oleh sebab itu, tak sedikit orang mau menghaburkan uangnya demi sebuah penampilan. 

Seperti sultan AS Bryan Johnson, uang yang dihabiskan agar terlihat kembali muda dirinya menghabiskan lebih dari US$ 2 juta atau Rp 30,6 miliar.

Johnson menyewa tim profesional medis untuk membantunya menjalani serangkaian prosedur modifikasi menggunakan teknologi canggih.

"Jika Anda makan dan minum dengan benar dan berolahraga secara teratur, Anda akan meningkatkan kebugaran Anda secara keseluruhan, mungkin lebih dari itu ketika Anda menghabiskan banyak uang untuk sebuah tim untuk membantu Anda mempertahankannya," kata tim.

Perubahan ektrim pada tubuhnya tak terfokus pada wajah. Pria yang berprofesi sebagai pengembang software ini juga menginginkan organ dalam tubuhnya seperti  otak, hati, penis, dubur, ginjal, gigi, kulit, rambut hingga penis berfungsi seperti saat dia masih remaja atau berusia 18 tahun. 

"Demi mewujudkan keinginannya menjadi lebih muda, Bryan Johnson harus menjalani serangkaian rutinitas secara disiplin yang diberi nama Project Blueprint," ujarnya.

Pria berusia 45 tahun itu pun menjalankan diet vegan 1.977 kalori, dan bahkan mengikuti jadwal tidur yang sama setiap malam. Dia juga mengonsumsi sejumlah obat dan suplemen.

Bryan ingin membuktikan penuaan dan penurunan fungsi tubuh seiring bertambahnya usia bisa dicegah. Tentunya dengan teknologi terkini dan biaya yang tidak murah.

Menurut laporan Popular Mechanic, dia memantau semuanya mulai dari isi perut dan lemak tubuhnya, hingga ereksi nokturnalnya. Penyesuaian rejimen dan pengobatannya dilakukan setelah melihat data.

Sejauh ini, Johnson mengklaim telah melihat hasil yang baik. Dimana cara ini dapat meningkatkan ukuran seperti tekanan darah dan kapasitas paru-parunya.

"Upaya baru saya, Project Blueprint, bertujuan untuk mengukur semua 70+ organ tubuh saya dan kemudian secara maksimal membalikkan usia biologis masing-masing," ungkapnya. .




Menteri Perindustrian Dukung Pembentukan Satgas Pemberantasan Barang Impor Ilegal

Sebelumnya

Mendikbudristek Nadiem Makarim: Penting Menanamkan Rasa Cinta terhadap Perbedaan dalam Diri Anak Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News