Para pembicara dalam konferensi pers FLOII Expo 2023 di Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (1/8)/Ist
Para pembicara dalam konferensi pers FLOII Expo 2023 di Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (1/8)/Ist
KOMENTAR

PECINTA tanaman hias, bersiap-siap. Dalam waktu dekat ini, pameran tanaman hias terbesar di Indonesia, Floriculture Indonesia International Expo (FLOII) akan kembali digelar untuk kedua kalinya.

Mengusung tema Rooted in Tradition, Blooming in Innovation, FLOII Expo 2023 akan dilaksanakan pada 28 September hingga 1 Oktober 2023, di ICE BSD City, Tangerang. Acara ini diharapkan dapat menjadi platform yang memfasilitasi pertemuan antara para pelaku usaha, peminat, dan penggemar tanaman hias di Indonesia.

“Tahun ini, Pecinta Florikultura Indonesia (PFI) kembali mengadakan FLOII Expo untuk memberikan wadah komunikasi serta penyampaian informasi dengan komunitas pecinta tanaman hias di Indonesia, agar bisa bersama-sama melestarikan serta melakukan pemeliharaan tanaman hias, khususnya tanaman endemik Indonesia, sebagai bagian dalam melestarikan warisan budaya Indonesia,” kata Fadjar Setyaki Pexi dari PFI, saat konferensi pers FLOII Expo 2023 di Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (1/8).

Sementara itu, Direktur Buah dan Florikultura Dirjen Holtikultura Kementerian Pertanian Indonesia Liferdi Lukman menjelaskan, Indonesia memiliki sumber plasma nutfah, tanaman-tanaman tropis yang terbesar di dunia, yang perlu mendapat perhatian besar, apalagi memiliki petensi ekspor yang besar.

FLOII Expo 2023 juga didukung oleh Indonesian Aroid Society (IAS) dan menghadirkan ragam acara dan kegiatan, seperti pameran, kontes tanaman, talk show, workshop, dan program-program lainnya.

“Di sini, kami menghubungkan para pemilik bisnis, pengunjung, penggemar tanaman, dan pembeli dalam industri tanaman hias, untuk bertemu langsung dalam satu rangkaian acara. Selain itu, juga berkomitmen untuk membangun industri tanaman hias yang berkelanjutan, dengan mengedepankan konservasi keanekaragaman hayati, berbagai praktik terbaik, dan inovasi berkelanjutan,” kata Presdir PT Fasen Creative Quality Michael Bayu A Sumarijanto, selaku penyelenggaran FLOII Expo 2023.

Juga akan hadir para ahli dalam bidang budidaya teknologi tanaman hias.

Dan, ajang ini dapat diikuti oleh pemelihara dan penjual produk tanaman, layanan lanskap dan tanaman, dan penjual pembibitan sebagai peserta pameran.

FLOII Expo 2023 dibuka untuk umum dan semua penggiat serta penggemar tanaman hias, peneliti, kolektor, holtikulturis. FLOII diharapkan menjadi titik awal dalam Menyusun rencana strategis industry tanaman hias Indonesia dan menjadi salah satu event internasional yang diakui dunia sebagai pameran keanekaragaman hayati terlengkap dan pusat bisnis yang efektif.




Peluncuran GloRad+ Series dan Rasakan Serunya Beauty Tech Experience di Emina Eureka Fest 2024

Sebelumnya

Emina Eureka Fest 2024 “To More Glow Tomorrow” Hadirkan Brand Ambassador Neona Ayu: Energi Positif untuk Wujudkan Kecantikan dan Prestasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E