Dubes Indonesia untuk Damaskus beserta para pejabat Suriah berpose bersama di depan kain tenun Indonesia/Ist
Dubes Indonesia untuk Damaskus beserta para pejabat Suriah berpose bersama di depan kain tenun Indonesia/Ist
KOMENTAR

KAIN tenun Indonesia terus menggeliat. Tahun ini, rangkaian fashion show yang berlangsung di Indonesia selalu menampilkan kain tenun sebagai salah satu bagian dari keindahan budaya Indonesia. Dan tahun ini pula, tenun Indonesia hadir memeriahkan KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo, Kalimantan Timur.

Belum berpuas diri, tenun Indonesia Minggu (23/7) menyapa warga Damaskus, Suriah. Tenuh menjadi salah satu bagian dalam promosi budaya Indonesia di Damaskus. Rangkaian kegiatan yang diinisiasi KBRI Damaskus dan Perpustakaan Nasional Al-Assad itu di antaranya Forum Friends of Indonesia, Penutupan Kursus Bahasa Indonesia, dan Pembukaan Pameran Tenun Indonesia.

“Pentingnya unsur kebudayaan dalam mempererat hubungan antar-masyarakat dan pada akhirnya hubungan kedua negara di berbagai bidang. Karena itu, KBRI aktif mengadakan berbagai kegiatan budaya di Suriah, di antaranya Kursus Bahasa Indonesia dan pameran tekstil Indonesia yang kali ini bertema tenun,” kata Duta Besar RI untuk Damaskus Wajid Fauzi, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, Selasa (25/7).

Pameran tenun ini akan berlangsung hingga Kamis (27/7) di Exhibition Hall Perpustakaan Nasional Al-Assad.

Rangkaian acara pembukaan sendiri berlangsung meriah dan dihadiri Menteri Kebudayaan Suriah dan Menteri Pendidikan Suriah, Turut hadir istri Menteri Luar Negeri Suriah serta pejabat pemerintahan Suriah, duta besar dan korps diplomatik berbagai negara, alumni peserta kursus Bahasa Indonesia, alumni penerima beasiswa Indonesia, serta Friends of Indonesia.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News