House of Indonesia/KBRI Damaskus
House of Indonesia/KBRI Damaskus
KOMENTAR

KBRI Damaskus berpartisipasi dalam International Charity Bazaar yang digelar Diplomatic Club of Syria (DCOS) bersama Kementerian Sosial dan Tenaga Kerja Suriah di Hall Al Mutanabi, Hotel Dama Rose, Damaskus (16/12).

Bazar internasional yang diikuti 15 negara ini secara resmi dibuka oleh Honorary President DCOS yang juga istri Menteri Luar Negeri Suriah Shukria Miqdad.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Luar Negeri RI, Indonesia menghadirkan booth bertajuk “House of Indonesia” yang diisi berbagai produk khas Tanah Air. Ada kuliner mulai dari nasi padang, mi goreng, siomai, dan beragam camilan. Ada fesyen yang menggunakan beragam wastra Nusantara. Tidak ketinggalan berbagai kerajinan khas Nusantara seperti taplak bordir, syal batik, ukiran kayu, maupun perhiasan mutiara.

Berbagai produk asli Indonesia tersebut sukses mencuri perhatian banyak pengunjung bazar yang merupakan jajaran korps diplomatik Suriah beserta keluarga, pejabat, pengusaha, juga masyarakat umum.

KBRI Damaskus berkolaborasi dengan PPI Suriah untuk berpartisipasi dalam penyediaan produk. PPI Suriah diketahui memberikan pembinaan kepada mahasiswa Indonesia di Suriah untuk bidang kewirausahaan. Hasil penjualan dalam bazar ini akan disumbangkan untuk korban banjir Suriah yang terjadi awal tahun 2023.

Disampaikan Dubes RI untuk Suriah Wajid Fauzi, keikutsertaan Indonesia menjadi salah satu upaya memperkuat hubungan persahabatan dengan Suriah. Selain itu, bazar ini menjadi ajang media promosi produk Indonesia di Suriah sehingga dapat menarik minat lebih banyak pengusaha Suriah menjalin kemitraan dagang dengan Indonesia.




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E