ilustrasi pemandangan Gunung Telomoyo Jawa Tengah/net
ilustrasi pemandangan Gunung Telomoyo Jawa Tengah/net
KOMENTAR

MENGHABISKAN waktu liburan berakhir pekan ke tempat wisata alam pegunungan bisa jadi pilihan selain pusat perbelanjaan dan pantai.  

Salah satunya menikmati keindahan pemandangan alam negeri di atas awan, Gunung Telomoyo di Desa Pandean, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Terletak di perbatasan Kabupaten Magelang dengan Kabupaten Semarang,  wisata gunung ini menjadi pilihan favorit bagi pendaki karena ketinggiannya capai 1.894 mdpl. 

Selain menikmati beragam vegetasi hijau nan asri. Pemandangan indah lainya dari puncak gunung seperti spot menarik untuk hunting foto karena dari kejauhan tampak deretan Gunung Merbabu, Sumbing, Andong, dan Sindoro separuh tertutup awan sambil berkemah. 

Dilansir dari beberapa sumber menyebutkan, untuk menuju puncak Gunung Telomoyo sangatlah banyak dan relatif mudah untuk dijangkau menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat yang disediakan untuk sampai ke puncak tentunya dengan spek pegunungan.

Sesampai di puncak Gunung Telomoyo, ada beberapa kegiatan atau aktivitas wisata yang bisa dilakukan wisatawan. Di antaranya, trekking mengelilingi kawasan Gunung Telomoyo. Di sini terdapat jalur pendakian lengkap dengan jasa guid tur yang ingin mendaki beramai-ramai.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan mengunjungi tempat wisata Awang-Awang Sky View. Wisatawan bisa bermain olahraga paralayang karena tempatnya sangat strategis dengan landasan tinggi yang sering dipakai untuk turnamen olahraga.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News