Virtuoz, tablet khusus untuk memandu para turis netra yang berkunjung ke Disneyland Paris/Net
Virtuoz, tablet khusus untuk memandu para turis netra yang berkunjung ke Disneyland Paris/Net
KOMENTAR

DISNEYLAND Paris memperkenalkan Virtuoz, sebuah alat pandu bagi turis netra. Alat ini merupakan perangkat tablet yang tersedia gratis di kedua taman di Disneyland Paris. Tujuannya untuk membantu memfasilitasi kunjungan tamu penyandang disabilitas.

Virtouz akan membantu pengunjung netra lewat deskripsi audio tentang atraksi, restoran, dan pertunjukan tertentu, interpretasi dalam Bahasa isyarat, penggunaan panduan, peta aksesibilitas, dan kartu akses prioritas.

Kehadiran alat bantu ini merupakan bentuk komitmen Disneyland Paris yang ingin berinvestasi dalam bidang inklusivitas dan aksesibilitas sejak beberapa tahun terakhir ini. Seluruh resor dibuat menjadi lebih mudah diakses, dan menawarkan kesempatan kepada semua orang untuk mengalami keajaiban Disneyland.

Berkat komitmennya ini, tahun lalu Disneyland Paris pernah menyambut 138ribu tamu penyandang disabilitas yang membuat mereka dianugerai label negara Pariwisata dan Disabilitas untuk standar aksesibilitas yan ramah pada empat jenis disabilitas yaitu pendengaran, mental, motorik, dan visual.

Berikut empat fakta tentang Virtuoz:

  1. Virtuoz adalah alat dengan peta 3D taktil dan audio deskriptif. Tablet ini membantu para tamu menemukan area sekitar kedua taman, termasuk semua area bertema dan beberapa restoran, dengan lebih baik.
  2. Layanan gratis. Tablet dan headphonenya tersedia tanpa perlu reservasi di pintu masuk Disneyland Park dan Walt Disney Studios park.
  3. Ada delapan pilihan bahasa, yaitu Prancis, Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Belanda, Portugis, dan Denmark.
  4. Virtuoz sudah melalu banyak pembaruan dan rencananya akan diperluas ke beberapa hotel dan ke Disney Village, di akhir tahun nanti.

Jadi, tidak ada halangan bagi turis netra untuk menikmati keajaiban di Disneyland Paris.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon