Para pembicara di event TIY42K/Ist
Para pembicara di event TIY42K/Ist
KOMENTAR

DALAM rangka menyambut HUT ke-267 DI Yogyakarta, Dyandra Promosindo bekerja sama dengan Raga Jiwa Mulia menggelar ‘The International Yogyakarta 42K’, pada 8 Oktober 2023 di Yogyakarta.

Kegiatan lari marathon ini bertujuan untuk menggaungkan industri sport-tourism, sekaligus mempromosikan keindakan Kota Yogyakarta yang penuh dengan nilai historik.

Penyelenggaraan perdana The International Yogyakarta 42K juga didukung penuh oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan Pemda DI Yogyakarta dan Pemkot Yogyakarta. Acara ini akan menjadi marathon 42.195 km internasional pertama di Kota Pelajar itu.

“Kami mengusung tagline ‘Marathon, Yogyakarta, Istimewa’. Di sini kami mengajak para pecinta olahraga lari dapat berkontribusi sembari menikmati keindahan dan keistimewaan Yogyakarta yang kaya akan nilai sejarah, warisan seni budaya, kuliner, hingga beragam destinasi wisata menarik lainnya,” kata Presdir Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (5/7).

The International Yogyakarta 42K menargetkan partisipasi sekitar 3.000 pelari, baik dari dalam dan luar negeri. Para peserta akan bersaing Dalam tiga kategori, yaitu 42K, 21K, dan 10K. Ada hadiah uang, medali, dan doorprize untuk peserta.

Peserta lomba akan memulai perjalanan dari Titik Nol Yogyakarta dan melintasi jalan-jalan ikonik, melewati bangunan bersejaran, dan finish di Malioboro. Program penunjang acara dan rute lomba dirancang dengan teliti untuk memberikan pengalaman lari yang memukau, sambil menikmati pesona Kota Yogyakarta.

Adapun biaya registrasi terdiri dari dua kategori, yaitu WNI dan WNA, dengan rincian sebagai berikut:

  • Harga peserta lari 42K untuk WNI sebesar Rp850 ribu dan Rp1,2 juta untuk WNA.
  • Untuk lari 21K, WNI bisa melakukan registrasi dengan biaya Rp600 ribu, sedangkan WNA Rp800 ribu.
  • Dan jarak 10K, untuk WNI Rp400 ribu dan WNA Rp600 ribu.

Harga sudah termasuk kaos peserta, kaos finisher bagi yang menyelesaikan 42K, nomor BIB, timing tag, race bag, gimmick sponsor, dan race guide.

Informasi lebih lanjut bisa mengikuti akun Instagram @yogyakarta42k atau mengakses website www.tiy42kmarathon.com.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E