KOMENTAR

Inses atau hubungan sedarah lagi perbincangan khalayak ramai di tanah air. Tak tanggung-tanggung, dua daerah di sorot akibat perbuatan keji ini.

Pertama, aksi keji anak lakukan hubungan badan bersama Ibu terjadi di Sumatera Barat, dan kedua, seorang bapak yang menghamili anaknya sendiri hingga 7 kali di Purwokerto.

Sahabat Farah.ID harus tahu bila Inses masih sangat tabu banyak budaya dan masyarakat dan secara hukum dilarang di banyak negara.

Atau perbuatan ini sangat tidak terpuji dilakukan khususnya di Indonesia.

Lalu apa sebenarnya Inses? Dilansir dari berbagai sumber menjelaskan Inses adalah hubungan seks di antara dua lawan jenis yang memiliki hubungan darah/keluarga sangat dekat.

Inses terjadi misalnya hubungan seks antara kakek dengan cucu atau ayah dengan anak kandung perempuan atau ibu dan anak laki-laki atau di antara kakak-beradik sekandung.

Larangan inses sebenarnya sangat terkait dengan atribusi biologis yang menyatakan hubungan seksual antara pasangan sedarah akan membahayakan kondisi keturunan.

Penelitian modern membuktikan, kematian, retardasi mental, dan cacat bawaan pada anak yang dilahirkan sebagai hasil hubungan inses sangat tinggi.

Adapun penyebab terjadi Inses baru-baru ini dikarenakan:

1. Secara sosial, antara anak dan orang tua, atau sesama saudara adik dan kayak tidak pisah kamar atau tidur di satu ruang karena kondisi tertentu.

2. Kondisi psikososial yang kurang sehat.

3. Adanya kepentingan tertentu seperti adat istiadat atau tradisi yang melakukan inses

Sahabat Farah.ID harus tahu bila hubungan ini dianggap tak senonoh dan keji, bahkan mengalami penolakan hampir oleh seluruh masyarakat dunia.

 




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News