Kurban online BAZNAS/Net
Kurban online BAZNAS/Net
KOMENTAR

HUKUM ibadah kurban dalam Islam adalah Sunnah Muakkadah (amat dianjurkan). Kurban dilaksanakan dengan menyembelih hewan ternak, seperti sapi, kambing, domba, kerbau atau unta.

Pada dasarnya, ibadah kurban tidak bisa digantikan dengan penyerahan uang atau barang lain. Walau begitu, mengutip Fatwa MUI No 36/2020, ibadah kurban dapat dilakukan dengan cara taukil (diwakilkan), yaitu pekurban menyerahkan sejumlah dana seharga hewan ternak ke pihak lain, baik individu maupun lembaga, sebagai wakil yang akan membeli hewan kurban, merawat, meniatkan, menyembelih, dan membagikan daging kurban.

Yang dimaksud dengan penjelasan di atas salah satu contohnya adalah kurban online. Sejumlah Lembaga-lembaga penyalur zakat, infaw, sedekah saat ini memang telah memiliki layanan untuk kurban online.

Tetapi jangan sampai salah pilih dan tertipu. Berikut ini rekomendasi platform yang bisa digunakan untuk membeli hewan kurban sekaligus berkurban secara online:

1. Rumah Zakat

Rumah Zakat menyediakan fasilitas kurban online dengan harga yang istimewa. Dengan produk Superqurban dan Desaku Berqurban, masyarakat bisa berkurban hingga ke pelosok Indonesia, bahkan wilayah konflik dan bencana.

2. BAZNAS

Di BAZNAS, masyarakat bisa berkurban sapi online, kambing, maupun sapi olahan. Tidak perlu khawatir, karena proses kurban online di BAZNAS telah sesuai dengan Syariah. Caranya pun mudah, cukup memilih hewan kurban yang ingin dibeli dan melakukan transfer ke pihak BAZNAS.

3. Kitabisa

Di Kitabisa, masyarakat cukup memilih hewan kurban yang ingin dibeli, apakah kambing/domba, sapi (1/7), atau sapi utuh. Harganya pun masih sangat terjangkau, bahkan ada diskon yang bisa kamu dapat.

4. Dompet Dhuafa

Di Dompet Dhuafa ini juga banyak diskon yang bisa didapat. Selain berkurban online, masyarakat juga bisa menyebarkannya ke orang yang membutuhkan. Dompet Dhuafa menyediakan hewan kurban yang sudah melewati proses quality control, sesuai syariat, sehat, gemuk, dan pastinya 100 persen jantan.

Jadi, baik itu kurban biasa maupun online, tinggal dipilih mana yang membuat nyaman. Di kurban online, ada banyak diskon yang bisa kamu dapat dan keleluasaan untuk memilih siapa saja yang akan menerima manfaat.




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News