Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

MEMILIH seseorang untuk menjadi pasangan hidup tentu tidak boleh sembarangan. Ada cara memilih pasangan hidup yang tepat agar tidak menyesal di kemudian hari.

Cara ini bisa jadi pertimbangan kamu sebelum mantap memutuskan, bahwa si dia merupakan orang yang tepat untuk menjadi pasangan hidup. Jangan sampai, setelah menjalani jenjang yang serius seperti pernikahan, kamu baru mengetahui sifat dan sikap asli pasangan yang bisa membuat kamu kecewa.

Mengutip laman Instagram Kang Shani, pionir metode ta’aruf dan rumah tangga, ada enam kriteria utama pria mencari pasangan hidup. Yuk, cek di bawah ini. Kira-kira, apakah kamu termasuk dalam beberapa kriteria utama tersebut?

1. Mampu menjadi sahabat yang baik

Kriteria ini menjadi hal yang paling utama bagi pria dari seorang perempuan. Persahabatan berperan penting dalam memperkuat ikatan antar pasangan. Menjadi  konyol, tertawa bersama, menjadi teman berbagi momen serius dan intim adalah sesuatu yang akan dihargai oleh seorang pria.

2. Berorientasi pada keluarga

Salah satu hal mendasar yang dicari pria dari seorang perempuan adalah dia harus menghargai kedua keluarga. Bahkan, upaya untuk melakukannya akan sangat dihargai oleh seorang pria.

3. Saling menghormati

Faktor penting dari setiap hubungan yang sehat adalah saling menghormati. Bisa dalam bentuk menerima batasan, pekerjaan, atau ruang pribadi satu sama lain. Meskipun kamu ingin menentang pendapatnya, cobalah untuk tetap bersikap hormat. Hal ini tidak hanya meluluhkan pasangan, tetapi membuat dia selalu mendengarkan setiap sudut pandangmu.

4. Perhatian

Jika kamu dapat membuat orang lain tersenyum dan keluar dari situasi paling tidak nyaman dengan mudah, kamu akan menjadi sangat menarik bagi pasanganmu. Kepribadian menarik yang menyatu dengan perhatian adalah yang pria cari dari seorang wanita untuk dinikahi.

5. Saling mengandalkan

Saling mengandalkan dan membangun kepercayaan, seperti batu loncatan dalam huBungan. Baik pria maupun perempuan, perlu meningkatkan rasa percaya satu sama lain. Selanjutnya, saling mengandalkan akan membuat pria semakin dekat dari sebelumnya.

6. Konsisten

Bangun kepercayaan dan dukung dengan konsistensi. Menjadi konsisten sangat penting dalam suatu hubungan. Semakin kamu menunjukkan kepada pasangan ketulusan perasaan dan niatmu, maka dia akan semakin menyukaimu.

Nah Sahabat Farah, kira-kira kriteria mana nih yang sudah kamu penuhi?




4 Langkah Mengatasi Toxic Marriage

Sebelumnya

Silent Treatment, Salah Satu Ciri Toxic Marriage yang Mesti Diwaspadai

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family