Dicari: pasangan humoris sefrekuensi/Freepik
Dicari: pasangan humoris sefrekuensi/Freepik
KOMENTAR

ADA satu kriteria memilih pasangan yang sering kali tidak dianggap penting yaitu humoris. Selera humor, tanpa disadari, sejatinya mencerminkan kecerdasan seseorang. Karena untuk bisa mencari pembahasan yang bisa dijadikan humor lalu membuat orang menyadarinya dan menertawakannya, itu bukan perkara mudah.

Namun, ada sejumlah orang yang dianugerahi sifat humoris sebagai kelebihannya. Hal ini tentu saja membuatnya menjadi pribadi yang menyenangkan.

Nah, kenapa kita sebaiknya mempertimbangkan sifat humoris sebagai kriteria pasangan? Berikut alasannya, dihimpun dari berbagai sumber.

#1 Mengurangi tingkat stres

Sudah pasti, tingkat stres akibat tekanan urusan domestik maupun urusan pekerjaan bisa berkurang jika kita memiliki pasangan yang humoris. Sesampainya kita di rumah, kita menjadi rileks dan beban pikiran pun terangkat.

Pada akhirnya, pikiran yang lebih santai membuat kita menjadi lebih sehat. Dan ya, usia kita bisa menjadi lebih panjang.

#2 Memudahkan adaptasi

Ketika bertemu pasangan yang berjiwa humoris, biasanya dia akan mudah membaur dengan orang-orang baru, termasuk ke keluarga kita. Maklumlah, saat dua orang menikah, yang perlu ‘dinikahi’ bukan hanya pasangan melainkan juga keluarganya. Sifat humoris pasangan dapat membuat suasana mudah mencair, namun tetap harus mengutamakan sopan santun.

#3 Menghargai kesederhanaan dalam hidup

Bagi orang yang humoris, hal sesederhana dan sekecil apa pun bisa menjadi bahan lelucon. Karena itu, dia umumnya adalah orang yang tidak mengambil pusing jika ada masalah remeh. Dia berusaha untuk tidak mudah down dan memilih untuk mengambil sisi baik dari setiap peristiwa.

#4 Tidak ‘alergi’ mengakui kesalahan

Seseorang yang humoris tidak malu untuk menertawakan dirinya sendiri, dengan segala kekurangannya. Karena itulah, dia juga tidak akan segan untuk meminta maaf jika memang melakukan kesalahan.

Nah, Sahabat Farah, siap untuk mencari pasangan yang humoris?




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family