Ilustrasi makeup/Pixabay
Ilustrasi makeup/Pixabay
KOMENTAR

KONSEP self-love semakin ramai diperbincangkan di masyarakat, termasuk dalam hal menghargai ketidaksempurnaan diri ketika menggunakan makeup. Salah satunya adalah kulit yang berjerawat.

Saat ini terdapat tren “Good Skin Better Look” yang terfokus bukan hanya memberikan hasil riasan natural tetapi juga memberikan nutrisi yang baik untuk kulit sehingga terlihat lebih sehat. Dengan tren ini, kita tidak perlu mengkhawatirkan kondisi kulit berjerawat saat menggunakan makeup

Berikut beberapa langkah yang bisa diikuti untuk mendapatkan “Good Skin Better Look” terutama bagi Sahabat Farah yang memiliki kulit cenderung berjerawat.

1. Skincare Night Routine

Langkah pertama yang dibutuhkan untuk mendapatkan “Good Skin Better Look” yaitu bermula dari rangkaian skincare malam yang tepat.

Pertama dengan mencuci wajah dengan cleanser yang mild dan gentle serta memiliki kandungan natural seperti Camellia Sinensis Leaf Extract, lalu dilanjutkan dengan menggunakan masker yang fokus mengatasi sebum, memberi kelembapan, dan menenangkan kulit. 

Rangkaian skincare lainnya yang perlu diikuti adalah menggunakan serum, moisturizer atau sleeping mask yang memiliki kandungan seperti Ceramide complex, CICA, Aqua Mint,dan lainnya yang tetap berfokus pada fungsi soothing dan hydrating.

Yang terakhir, menggunakan spot care treatment yang salah satunya mengandung Lotus Corniculatus Seed Extract.

Semua rangkaian perawatan kulit ini dapat lebih maksimal bila memilih produk yang dilengkapi dengan teknologi di dalamnya, seperti menggunakan CeraClear TM atau Flexsome TM (Teknologi paten dari Cosmax) sebagai teknologi pada perawatan kulit yang membantu penyerapan formula perawatan kulit lebih baik.

2. Skin Preparation

Makeup yang tahan lama merupakan kunci utama mendapatkan penampilan “Good Skin Better Look”. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penting untuk melakukan skin preparation untuk mempersiapkan kulit yang sehat dan lembap.

Beberapa produk yang mendukung skin preparation dapat berupa toner pad, moisturizer atau primer yang bisa memaksimalkan hidrasi kulit.

3. Soft Glow Makeup “Good Skin Better Look”

Kemudian untuk mendapatkan tampilan makeup yang natural dan sehat dapat menggunakan base makeup seperti cushion ataupun skin tint yang memiliki konsep tekstur yang lebih ringan, buildable serta mengandung infused ingredients seperti Hyaluronic acid dan Panthenol yang tetap dapat menutrisi kulit dengan memberikan kelembapan dan menenangkan kulit. 

Sebagai penunjang riasan “Good Skin Better Look”, penggunaan blush dan mascara diwajibkan dalam tahap ini, sedangkan penggunaan bedak bisa menjadi pilihan bila menginginkan hasil makeup yang lebih tahan lama. Blush yang bisa diaplikasikan berupa liquid yang ringan, long lasting dan memiliki shimmer menjadi poin penting untuk digunakan, agar memberikan refleksi kulit yang sehat. 

Yang terakhir yaitu memakai lip tint atau lip oil yang memberikan hasil akhir bibir yang terlihat sehat namun tetap memberikan pigmentasi warna natural, yang biasa disebut “like your lips but better”.




Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Sebelumnya

Hijab Pashmina untuk Gaya Simpel nan Anggun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga