Affifa saat menerima pernghargaan sebagai siswi terbaik di bidang sains dari Olimpiade Oranye Global (OGO)/Net
Affifa saat menerima pernghargaan sebagai siswi terbaik di bidang sains dari Olimpiade Oranye Global (OGO)/Net
KOMENTAR

SEORANG siswi kelas 4 SD bernama Affifa Batool, berhasil menjuarai Olimpiade Global Oranye (OGO), suatu olimpiade diagnostik yang dirancang secara ilmiah untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan akademik siswa. OGO menguji siswa dalam berbagai mata pelajaran seperti matematika, sains, bahasa Inggris, siber, dan Bahasa Hindi. Affifa lulus dalam ujian sains.

Prestasi yang diraih Affifa jelas menjadi kebanggaan tersendiri, tidak hanya bagi Affifa dan keluarga, tetapi juga bagi sekolahnya. Selain itu, apa yang didapat Affifa di usianya yang masih belia mampu menjadi motivasi bagi rekan-rekannya yang lain untuk mencapai tujuan mereka,

“Keberhasilan Affifa adalah momen yang membanggakan bagi BEI (Bilaliya Educational Institute) dan berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik kepada para siswanya untuk membantu mereka mencapai impian dan aspirasinya,” kata Ketua BEI Manzoor Wangnoo.

Mengutip ogoolympiad.com, OGO sepenuhnya didasarkan pada tingkat pembelajaran Taksonomi Bloom dan Program Penilaian Siswa Internasional (PISA). Ini adalah ujian diagnostik yang dirancang secara ilmiah untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan akademik siswa.

Ujian kompetitif berbasis juga berbasis pada keterampilan yang dirancang secara komprehensif untuk mengembangkan semangat kompetitif dan mendorong siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran yang lebih tinggi. Ini mengukur sejauh mana seorang siswa telah mempelajari konsep dan keterampilan dari silabus sekolah dan memberi mereka umpan balik yang terperinci.

Secara keseluruhan, kontes OGO diadakan untuk mengidentifikasi kekuatan siswa pada waktu yang tepat dan pada usia yang tepat.

Selamat ya Affifa.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News