Tim Yoga Arab Saudi akan berlaga di ajang kompetisi internasional di Kathmandu, Nepal/Net
Tim Yoga Arab Saudi akan berlaga di ajang kompetisi internasional di Kathmandu, Nepal/Net
KOMENTAR

TIM yoga nasional Arab Saudi ikut berpartisipasi dalam kejuaraan internasional, untuk pertama kalinya. Kejuaraan Yoga Internasional Gunung Everest kedua ini diselenggarakan di Kathmandu, Nepal, pada 8-10 Juni 2023.

Tim yoga Arab Saudi sudah tiba pada 1 Juni lalu dan mereka langsung menjalani pelatihan khusus. Mereka langsung dilatih oleh Vijay Yadav, yang memiliki prestasi cemerlang, yaitu memenangkan lebih dari 50 medali, termasuk lima emas di dalamnya.

Presiden Komite Yoga Saudi Nouf Al-Marwaai sangat bangga akan keikutsertaannya kali ini. Bahkan ia yakin akan mengungguli banyak negara. Apalagi, ia membawa atlet termuda kerajaan, Badel Al-Ghamdi, yang baru berusia 8.

Selain Badel, tim juga diisi empat atlet lainnya yaitu Ahmed Shilati, Samaher Al-Malki, Jouda Sharaf, dan Joud Abed.

“Kami sangat siap untuk mengikuti kejuaraan internasional ini. Kali pertama bagi kami berpartisipasi dalam kejuaraan yoga di Nepal. Kami akan mengibarkan bendera Arab Saudi. Yoga kini menjadi bagian penting dari gaya hidup kami dan sebaiknya itu dimulai sejak usia dini,” kata Al-Malki yang juga seorang instruktur Yoga, mengutip Arab News.

Hal yang sama diucapkan Al-Ghamdi. Atlet termuda ini berharap dapat memenangkan medali untuk kategori junior.

“Saya suka yoga, karena mengajarkan say acara bernapas, cara berolahraga, dan cara menyeimbangkan pikiran. Impian saya adalah menjadi pemain yoga professional,” ujar dia.

Sementara itu, Ahmed Al-Saadi selaku Direktur Eksekutif Komite Yoga Arab Saudi, sangat yakin timnya akan tampil baik. Apalagi, mereka diperkuat dengan atlet-atlet yang luar biasa, memiliki kualitas dan kecerdasan yang sangat baik.

“Kami tahu aka nada pemain-pemain bagus di setiap kejuaraan. Tapi mencapai kejuaraan yoga internasional ini adalah target komite kami,” tegas Al-Saadi.

Di sisi lain, Al-Marwaai pernah mewakili Arab Saudi dalam kelompok kerja untuk masyarakat sipil (C20) di bawah naungan KTT G20 yang diadakan di India, tahun ini.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari Program Yoga Internasional di India, dengan tema ‘Satu Bumi, Satu Keluarga, Satu Masa Depan Melalui Yoga’. Saya sangat berterima kasih kepada pimpinan atas dukungan dan pemberdayaan yang tak tergoyahkan,” ucap dia.

“Terima kasih yang tulus kepada pemerintah India atas sambutan hangat dan keramahan yang luar biasa. Semoga presidensi India di G20 sukses. Bersama-sama, mari kita rangkul,” demikian Al-Marwaai.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News