Pemberian penghargaan kepada kontingen Merah Putih SEA Games 2023/ Dok. Sekretariat Presiden
Pemberian penghargaan kepada kontingen Merah Putih SEA Games 2023/ Dok. Sekretariat Presiden
KOMENTAR

PRESIDEN Joko Widodo didampingi Menpora Dito Ariotedjo memberikan bonus kepada para atlet SEA Games 2023 yang menorehkan prestasi gemilang, pelatih, dan asisten pelatih.

“Saya pesan, saya titip bonus ini dimanfaatkan sebaik-baiknya utamanya untuk investasi jangka panjang. Jangan dibelikan barang mewah yang tidak bermanfaat,” kata Presiden Jokowi di halaman depan Istana Merdeka, Senin (5/6/2023).

Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasi karena perolehan medali SEA Games 2023 berhasil melampaui target yang ditetapkan. Alhasil, bonusnya pun menjadi bertambah besar hingga mencapai total Rp289 miliar.

Dengan target 69 medali emas, kontingen Merah Putih berhasil membawa pulang 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 perunggu SEA Games 2023.

Dan tentu saja prestasi tim basket putri menjadi sebuah kejutan luar biasa bagi Indonesia. Setelah 64 tahun berpartisipasi dalam SEA Games, tahun ini untuk pertama kalinya tim basket putri meraih medali emas.

Tak hanya tim basket putri, tim hoki indoor putra, tim kriket putri juga menyabet medali emas untuk pertama kalinya. Ada pula timnas sepak bola Indonesia yang kembali meraih medali emas setelah 32 tahun.

“Atas nama masyarakat, rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan saudara-saudariku semuanya, baik peraih medali, pelatih, asisten pelatih, pendamping, dan semua yang bekerja keras untuk mencapai hasil yang membanggakan,” ungkap Presiden.




Pembatalan Kenaikan UKT oleh Menteri Nadiem Tidak Menyelesaikan Masalah

Sebelumnya

Menteri Nadiem Batalkan Kenaikan UKT

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News