Para pembicara di event Deep Extreme Indonesia 2023/Net
Para pembicara di event Deep Extreme Indonesia 2023/Net
KOMENTAR

UNTUK kesekiankalinya, pameran Deep & Extreme Indonesia (DXI) kembali digelar di Jakarta Convention Center. Pameran ini bertujuan untuk semakin mengenalkan ragam keindahan alam Indonesia yang sangat memukau. Dari keindahan alam tersebut, ada banyak keanekaragaman hayati yang menawarkan pengalaman dan keinginan pada pecinta olahraga ekstrim untuk datang ke Tanah Air.

Pameran yang digagas Deep & Extreme Indonesia, PT Exhibition Network Indonesia (Xnet), dan PT Fasen Creative Quality (Quad Event) ini diselenggarakan di Hall B, JCC Jakarta, sejak 1 hingga 4 Juni 2023.

Mengusung tema Ultimate Thrill dan berfokus pada pameran olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim dan outdoor adventure. DXI 2023 merupakan bentuk dukungan kepada komunitas dan juga mengajak publik mengenal industry olahraga ekstrem dan outdoor adventure lebih dalam serta ikut mendorong perekonomian bangsa hingga pariwisata nasional.

“Kementerian Perdagangan mengapresiasi kegiatan ini dan siap berkolaborasi dengan sektor pariwisata, olahraga, dan ekonomi kreatif. Neraca perdagangan kita sangat positif. Pada Desember 2022 mencapai USD 54,53 miliar dan menjadi tertinggi selama Indonesia merdeka. Hal itu berkat kolaborasi pada event dan industry-industri terkait,” kata Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, saat membuka DXI 2023 di JCC, Kamis (1/6).

Senada dengan Jerry, Ketua Umum PB POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Widodo Purwanto mengatakan, saat ini olahraga selam mulai diminati banyak orang. Pandemi menjadi titik balik digemarinya olahraga ini, dan berkat event seperti DXI olahraga selam mampu meraih gelar di Sea Games.

Hadirkan Pengalaman Menyelam hingga MTB Park

DXI 2023 hari pertama menghadirkan pengalaman langsung yang menyenangkan bagi para pengunjung. Sebanyak 107 exhibitor hadir seperti diving center, Dive Shop, Dive Resort, Liveaboard (LOB), peralatan alat outdoor, tourism object, hotel, toko sepeda Mountain bike (MTB), alat pancing komunitas, asosiasi, dinas pariwisata daerah, food and beverages, dan lain-lain.

Beberapa jenis olahraga juga turut hadir, seperti Scuba Diving, Freediving, Paddling, Kayaking, Fishing, Surfing, Surfskate, Motor Adventure, Motor trail dan Mountain Bike. 

Pameran ini menjadi wadah promosi bagi industri extreme sport outdoor adventure kepada publik seiring meningkatnya minat masyarakat pada olahraga ekstrim. Selain itu, menjadi ajang promosi wisata bagi daerah-daerah yang menjadi tujuan bagi para pecinta outdoor adventure.

“DXI hadir sebagai pameran terbesar pada kategori olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim, outdoor adventure, dan wisata bahari. DXI kali ini fokus pada olahraga ekstrim sebagai bagian industri petualangan outdoor berbasis laut dan darat Indonesia. Kami berkomitmen untuk konsisten membantu memulihkan perekonomian sektor pariwisata di Indonesia,” demikian Founder Deep & Extreme Indonesia Dharmawan Sutanto.




Kemal dan Clara Terpilih jadi Duta SMA 2024

Sebelumnya

MUFFEST+ Gelar Fashion Show dan Audisi Model di Area Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E