Raline Shah kembali hadiri Cannes Film Festival/Net
Raline Shah kembali hadiri Cannes Film Festival/Net
KOMENTAR

AKTRIS cantik Indonesia Raline Shah, tahun ini kembali menghadiri festival film bergengsi dunia Cannes Film Festival. Jika tahun lalu kehadiran Raline Shah sempat menjadi berita hangat, terutama dengan berbagai pilihan fesyen yang menemaninya melenggang di karpet merah hingga masuk dalam pilihan best dressed berbagai media, tahun ini ia hadir dengan makna yang berbeda.

Raline memenuhi undangan beberapa pihak, di antaranya untuk mewakili Chopard, brand perhiasan global yang menjadi salah satu sponsor Cannes Film Festival 2023 dan Bvlgari, serta manajemen artis yang berbasis di Los Angeles dan menaungi dirinya di Amerika Serikat, Artist International Group pimpinan David Unger.

“Merupakan kebanggaan bagi saya untuk memenuhi undangan sekaligus mewakili kedua brand yang sangat saya kagumi ini, di ajang festival yang saya nantikan setiap tahunnya,” kata Raline, seperti pada rilis yang diterima redaksi Farah.id, Senin (22/5).

Di samping kedua brand perhiasan tersebut, Raline juga bekerja sama dengan para desainer tanah air, terutama desainer asal Sumatera Utara, tanah kelahirannya, untuk menemani langkahnya di berbagai gelaran karpet merah Cannes.

Cacal Baker & Diaz Patria, merupakan para desainer busana dan aksesoris dari Maison Baaz Couture, yang telah mempersiapkan gaun-gaun berbeda untuk berbagai kegiatan.

Raline dalam keseluruhan busana dan aksesori dari Chopard, di Cannes Film Festival, Sabtu (20/5)/Ist

“Melalui kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan berbagai talenta muda dan berbakat yang mungkin belum banyak dikenal masyarakat luas. Saya juga ingin mengangkat daerah asal saya, Medan, Sumatera Utara, yang memiliki banyak talenta muda kreatif yang sangat berbakat untuk menampilkan karya-karyanya. Keseluruhan koleksi ini akan ditampilkan dalam berbagai acara berbeda sepanjang Cannes berlangsung. Senang sekali dapat memberikan ruang untuk para desainer muda ini untuk berkolaborasi secara positif,” ujar dia.

Bernaung di bawah Artist International Group sejak beberapa tahun lalu, juga merupakan hal yang menggembirakan bagi Raline. Manajemen tersebut menaungi lebih dari 200 pekerja seni akting dunia seperti Michelle Yeoh, Saïd Taghmaoui dan Siwon Choi.

Salah satu ajang terbesar yang dinantikan untuk dihadiri adalah amfAR Gala Cannes 2023, yang merupakan kegiatan tahunan Cannes untuk meningkatkan kesadaran akan HIV/AIDS, sekaligus membantu penggalangan dana.

“Cannes Film Festival memang bukan hanya sekadar mengenai pemutaran film bergengsi dan pembagian penghargaan saja. Tapi juga banyak kegiatan sosial yang dilakukan sepanjang acara, dan amfAR Gala merupakan salah satu yang terbesar,” ucapnya.

Raline Shah juga berharap dapat banyak berinteraksi dengan pekerja seni film Indonesia yang juga hadir pada Cannes Film Festival 2023. Ke depannya, ia berharap Indonesia dapat lebih aktif mengikuti festival film, baik sebagai peserta maupun yang karyanya terpilih dalam ajang festival.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment