Nirina Zubir dan suami bersepeda dari Jakarta ke Bali, merayakan 10 tahun pernikahan/Net
Nirina Zubir dan suami bersepeda dari Jakarta ke Bali, merayakan 10 tahun pernikahan/Net
KOMENTAR

HAMPIR Sebagian besar umat Islam memanfaatkan momen Lebaran untuk berkumpul bersama keluarga. Namun berbeda dengan kebanyakan orang, artis Nirina Zubir memiliki rencana lain saat Lebaran nanti.

Nirina beserta suami, Ernest Fardiyan Syarif, berencana akan bersepeda dari Jakarta ke Pacitan. Diakui pasangan selebriti ini, kegiatan bersepeda sebenarnya sudah dilakukan sebelum pandemi COVID-19.

Kabupaten Pacitan dipilih Nirina dan suami karena keindahan alam yang ia impikan, selain jarak dan efisiensi waktu yang pas dilakukan pada momen ramai orang itu.

Pacitan merupakan sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, lokasinya berada di barat daya Surabaya dan juga berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Pacitan dikenal memiliki destinasi wisata dengan keindahan yang memesona. 

Seperti wisata goa-goa karst, air terjun dan pantainya yang berada di sepanjang pantai selatan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Bentang alam ini menjadikan Pacitan sebagai salah satu destinasi yang memiliki banyak wisata alam. 

Total jarak sekitar 800 kilometer dari Jakarta hingga Kabupaten Pacitan, delapan hari tujuh malam akan mereka tempuh dengan mengayuh sepeda.

“Jadi, ada satu tempat yang kalau kita mau ke Pacitan akan melewatinya. Jadi, sepedanya itu pas di tepi pantai dan aku ingin kemah di situ,” kata Nirina.

Persiapan matang sudah dilakukan, baik fisik dan mental, demi berpetualang ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Nirina melakukan pola makan terjaga hingga olahraga yang cukup setiap hari. Tujuannya agar bugar dan kuat ketika bersepeda nanti.

“Yang pasti, kita makan juga sudah dijaga banget, supaya fisiknya insyaAllah siap, makan makanan sehat, kita juga olahraga cardio, jalan kaki malam untuk menyiapkan jantung kita juga, sama sepedanya juga lagi disiapkan,” ujar dia. 

Wah, seru banget yah. Selain bisa membuat badan sehat dan bugar, perjalanan ke Pacitan ini menjadi momen berharga Nirina yang tidak bisa dilupakan. Karena meskipun lelah, tapi sepertinya terbayar dengan keindahan alamnya.

Nah, kalau Sahabat Farah gimana nih mengisi momen lebaranya?




Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Sebelumnya

Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment