Ilustrasi/Net
Ilustrasi/Net
KOMENTAR

BERBURU baju Lebaran jelang hari raya sudah menjadi salah satu tradisi yang hampir tidak pernah dilewatkan oleh umat muslim Tanah Air. Di setiap akhir pekan dan menjelang Idul Fitri, pusat perbelanjaan penuh sesak dengan pengunjung yang hendak membeli baju Lebaran. 

Buat kamu yang tidak terlalu banyak menyimpan uang, masih bisa loh berlebaran dengan pakaian lama. Kamu bisa tampil istimewa dengan baju-baju di lemari asalkan tahu bagaimana trik menggunakannya.

1. Kenakan aksesori

Kenakan aksesori untuk menambah aksen pada baju Lebaran lama kamu. Aksesori bisa berupa obi atau ikat pinggang, syal yang disampirkan di bahu, bros atau kalung.

2. Tambahkan outer

Baju lama Lebaran bisa terlihat baru dengan tambahan outer. Jika kamu punya gamis, dress, blouse atau tunik berpotongan simpel, bisa menambahkan luaran seperti vest, cardigan atau outer dress transparan.

3. Modifikasi

Baju lama kamu akan terlihat lebih istimewa dengan modifikasi di beberapa bagian. Misalnya saja, menambahkan payet atau kristal di kerah, hem lengan atau bagian baju lainnya.

Cara lainnya dengan memasang detil yang menambah kesan cantik pada pakaian, seperti pita, renda, korsase atau mengganti model kancing yang baru.

4. Padu padan

Jika tidak ingin repot, kamu cukup melakukan trik mix 'n match beberapa pakaian lama, sehingga terlihat baru. Berkreasilah dengan memadukan koleksi baju di lemari yang tidak pernah kamu coba sebelumnya.

Jika memiliki tunik atau blouse polos, bisa dipadankan dengan celana maupun rok bermotif. Kemeja bisa kamu jadikan outer dengan dalaman gaun panjang atau blouse tanpa lengan sebagai luaran di atas kemeja lengan panjang.

Nah, itu dia beberapa tips untuk modifikasi baju lama kamu agar terlihat baru dan lebih menawan. Jangan ragu untuk memberikan kesan yang berbeda di setiap tampilanya, ya.

Jadi, meskipun Sahabat Farah tidak membeli baju baru, semoga dengan modifikasi baju lama kamu bisa tampil semakin fresh. Selamat mencoba!




4 Bahan Alami untuk Mencerahkan Warna Bibir yang Gelap

Sebelumnya

Mengapa Perawatan Wajah Membutuhkan Toner?

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga