Pasangan selebriti, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan Ameena/Net
Pasangan selebriti, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan Ameena/Net
KOMENTAR

MEMBAWA bayi dalam perjalanan mudik Lebaran bisa terasa merepotkan, apalagi jika ini adalah mudik pertamanya. Namun, semua kerepotan bisa diatasi jika dipersiapkan dengan baik. Perjalanan mudik dengan Si Kecil justru bisa terasa nyaman dan menyenangkan.

Mengutip dari berbagai sumber, bayi sudah cukup aman melakukan perjalanan jauh saat usianya menginjak 3 bulan dan kondisinya sehat. Di rentang usia ini, pergi bersama bayi juga cenderung lebih mudah karena ia belum bisa banyak beraktivitas.

Nah, untuk membantu mempersiapkan mudik yang aman dan nyaman bersama si kecil, Youtuber Atta Halilintar punya tipsnya nih. Lebaran kali ini, Atta berencana mudik melalui jalur darat ke kampung halaman sang mertua, Jember, Jawa Timur. 

Mengingat perjalanan tersebut membutuhkan waktu selama belasan jam, Atta mengaku ada beberapa persiapan yang harus dilakukannya sebelum mudik. Nah, salah satunya adalah membawa semua persediaan yang dibutuhkan untuk mudik, termasuk obat-obatan dan juga perlengkapan P3K. 

“Berdasarkan pengalaman, terkadang tidak mudah untuk menemukan obat-obatan dan perlengkapan P3K saat sedang bepergian. Padahal, beragam persediaan ini bisa dibutuhkan sewaktu-waktu,” kata Atta ditemui di acara konferensi pers Persiapan Mudik Bersama Betadine, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/4). 

Terkait obat-obatan, ada beragam jenis obat umum yang biasa Atta bawa, seperti obat pusing, obat mual, serta obat diare. Atta juga kerap membawa antiseptik povidone iodine ketika bepergian. Persiapan lainnya adalah memantau kondisi kesehatan istri dan anak. 

Selain itu, jika ingin bepergian dengan transportasi pribadi, perlu diingat bahwa setiap kendaraan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maka dari itu, perlu dipertimbangkan dengan baik jarak tempuh, efisiensi waktu, dan anggaran yang dimiliki.

Misalnya, pastikan posisi si kecil sudah benar-benar nyaman di car seat-nya. Kemudian, jauhkan si kecil dari makanan yang manis dan lengket. Sebaiknya sediakan biskuit di dalam jangkauan anak. Terakhir, hindari rem mendadak karena bisa menstimulasi Si Kecil untuk menjadi tantrum akibat rasa panik dan tidak nyaman.

Semoga bermanfaat ya!




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment