Wajah baru Halte Bundaran HI yang jadi incaran warga ibukota untuk berfoto ria/Net
Wajah baru Halte Bundaran HI yang jadi incaran warga ibukota untuk berfoto ria/Net
KOMENTAR

NGABUBURIT seperti sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia saat Ramadan. Ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa, dilakukan dengan berbagai kegiatan, seperti membaca Al-Qur’an di masjid, berburu takjil, atau sekadar jalan-jalan sore, hingga berkunjung ke tempat wisata.

Ada banyak spot menarik di Jakarta yang bisa kamu jadikan pilihan untuk ngabuburit, yaitu:

1. Halte Bundaran HI

Menyuguhkan pemandangan Gedung pencakar langit yang indah, halte yang terletak di Jalan MH Thamrin ini terbilang unik karena bentuknya yang menyerupai kapal Phinisi.

Halte ini diresmikan Oktober 2022 dan langsung menyita perhatian remaja ibukota yang memang mendambakan spot foto Instagramable. Namun, selain sejumlah spot foto yang dijamin bikin feed media sosial kamu semakin berwarna, di sana juga tersedia berbagai stand makanan yang bisa kamu beli untuk berbuka puasa.

2. Kawasan Kota Tua

Usai direvitalisasi, wajah Kawasan Kota Tua begitu cantik bahkan bisa disebut menjadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan. Kawasan Kota Tua bisa dijadikan tempat ngabuburit, karena di sana banyak stan makanan yang menjual takjil hingga menu berbuka puasa.

Tidak hanya itu, spot-spot foto menarik tentunya bisa kamu dapatkan di sini. Coba saja bergaya di depan Toko Merah, bagian depan Museum Fatahillah, hingga Jembatan Kali Besar Kota Tua.

Nah, Jembatan Kali Besar Kota Tua ini menjadi salah satu spot foto terfavorit, karena bentuknya terinspirasi dari Sungai Cheonggyecheon di Kota Seoul, Korea Selatan.

3. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK menawarkan tempat wisata ala outdoor. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, seperti berjalan-jalan sambil menikmati udara segar, atau sekadar olahraga ringan.

Tentunya, kamu juga bisa berburu spot foto Instagramable, loh. Latar belakang Gedung-gedung pencakar langit yang megah membuat tidak sedikit orang yang menyandingkannya dengan Central Park di New York City, Amerika Serikat.

Puas berfoto-foto, kamu bisa mencari menu buka puasa di sekitar Hutan Kota GBK. Di sana, kamu dapat dengan mudah menemukan pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan untuk berbuka puasa.

Kalau kamu, biasanya ngabuburit ke mana?




Nikmati Libur Sekolah di Plataran Puncak Villas

Sebelumnya

Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon