Tangkapan layar Ig @cinema.21
Tangkapan layar Ig @cinema.21
KOMENTAR

MERAYAKAN Hari Film Nasional, beberapa eksibitor mengajak para pecinta film Tanah Air untuk menonton film-film lokal di bioskop kesayangan. Yang spesial, harga tiket dipukul rata menjadi Rp25 ribu saja.

Hari Film Nasional diperingati setiap 30 Maret. Di tahun ini, perayaan HFN dilakukan dengan memberi harga tiket spesial kepada pecinta film lokal. Tiket spesial itu bisa didapatkan pada Senin (3/4) di beberapa bioskop seperti Cinema XXI, CGV, Cinepolis, dan Cineplex.

Berikut ketentuannya mengutip laman Instagram Cinema.21:

  1. Harga spesial dikhususkan untuk menonton film Indonesia yang sedang tayang.
  2. Harga spesial hanya berlaku bagi bioskop-bioskop yang memang sudah mematok harga tiket normal di atas Rp25 ribu.

“Dalam rangka merayakan Hari Film Nasional, Cinema XXI bersama CGV, Cinepolis, dan Cineplex mempersembahkan Harinya Nonton Bioskop,” begitu bunyi kutipan akun Instagram resmi Cinema XXI, Jumat (31/3).

“Jangan lupa, ajakin keluarga dan teman-teman kamu!” bunyi pengumuman tersebut selanjutnya.

Sekadar informasi, ada 3 film Indonesia yang baru rilis pekan ini. Berikut ini sedikit sinopsisnya:

Surga di Bawah Langit

Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup tiga sahabat yang tak lekang oleh waktu. Mereka adalah Ayu, yang setiap hari menari untuk mencari nafkah dan menambah uang sekolah. Lalu Agus, yang hidup dari mencopet. Dan, Laras, bekerja sebagai ojek paying dan berjualan.

Hidup dalam lingkungan sosial marginal yang menyatukan mereka, ketiganya berjuang hari demi hari hanya untuk menyikapi dan menjalani hidup, tanpa pernah bermimpi lebih. Lalu setelah dewasa, mereka bertemu kembali di tempat yang mereka janjikan.

Surga di Bawah Langit menyoroti masalah pendidikan di Indonesia. Salah satu di antaranya, kurangnya pemerataan pendidikan di Indonesia yang menyebabkan tidak semua anak-anak dapat mengenyam pendidikan dengan baik.

Film ini dibintangi Reza Rahadian, Acha Septriasa, Andien Aisyah, Happy Salma, Aurelia Agatha, Jajang C Noer, Keira Vanava, Anodya Shula Neona Ayu, Muzakki Ramdhan, dan Owen Fazza Wafiathaya.

Teman Tidur

Menceritakan kisah seorang siswa SMA bernama Kelly, yang selalu menjadi korban perundungan saat berada di sekolah. Karena sering di-bully, Kelly akhirnya memutuskanu untuk bunuh diri. Tragis, video bunuh dirinya tersebar luas.

Suatu saat, ada seorang siswi pindahan bernama Amanda. Ia tinggal di sebuah asrama khusus agar dapat mengikuti Olimpiade Biologi. Di Asrama, Amanda bertemu Adam dan juga gengnya, yang kemudian selalu membantunya dari siksaan geng bully di sekolahnya.

Dari situlah muncul kedekatan antara Amanda dan Adam, yang akhirnya membuat iti Davin, teman Kelly. Ia curiga, geng Adam-lah yang menyebarkan video tragis sahabatnya tersebut.

Sejak saat itu, arwah Kelly tidak tenang dan mulai menghantui mereka dengan berbagai terror. Ia terus meminta keadilan atas kematiannya itu.

Tulah 6/13

Menceritakan tentang remaja bernama Gilang (Thomi Baraqbah) yang pergi berlibur untuk merayakan ulang tahunnya. Gilang mengajak dua sahabatnya, Sarah (Carissa Perusset) dan Kevin (Omara Esteghlal).

Di tengah perjalanan, hal janggal dialami ketiganya. Gilang, Sarah, dan Kevin kedatangan dua tamu tak diundang yang membuat perjalanan mereka tidak nyaman dan tidak menyenangkan. Mereka harus melintasi sebuah hutan.

Di tengah perjalanan, Sarah, Gilang, dan Kevin melihat adanya penampakan kakek tua dan anak kecil yang menyeramkan. Berbagai teror terjadi, yang membuat Gilang harus terpisah dengan teman-temannya.




Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Sebelumnya

Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News