Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva/Net
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva/Net
KOMENTAR

SETELAH Duta Besar Ukraina Vasyl Hamianin meradang tak terima warganya disebut sebagai biang keresahan, giliran Duta Besar Rusia Lyudmila Vorobieva mengomentari rencana Gubernur Bali mencabut I Wayan Koster mencabut Visa on Arrival (VoA) bagi warganya.

"Tentu saja seperti bangsa mana pun, ada beberapa orang (Rusia) yang tidak terlalu taat hukum, dan tapi menurut saya itu bukan sesuatu yang kita harus fokuskan," kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dalam forum investasi dan pariwisata Indonesia-Rusia di Jakarta, Jumat, (17/3/2023).

Dubes Rusia Vorobieva mengatakan pihaknya senantiasa mendorong dan mensosialisasikan kepada warganya yang akan berplesiran ke Indonesia untuk menjaga sikap dan mentaati peraturan yang berlaku di Indonesia.

Dikatakannya pula, sebagian besar dari warga Rusia merupakan orang yang taat pada hukum dan aturan.

Ulah wisatawan mancanegara asal Ukraina dan Rusia belakangan menjadi sorotan. pasalnya, keberadaan warga dua negara yang sedang bersengketa itu dilaporkan kerap mengundang keresahan warga di Bali khususnya.

Sejumlah kasus pun yang melibatkan keduanya viral. Mulai dari pelanggaran lalu lintas, hingga pemalsuan dokumen dan memiliki kartu identitas palsu. Selain itu, Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi menangkap tiga warga Rusia yang menyalahi izin tinggalnya dengan bekerja sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK).




Menkes Budi: Deteksi Dini Kanker Bisa Dilakukan di Puskesmas

Sebelumnya

Pentingnya Kesehatan Mental Ibu Melahirkan, RS Marzoeki Mahdi & King’s College London Hospital Tanda Tangani Kerja Sama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News