Konferensi pers Muslim Life Fair, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat/Net
Konferensi pers Muslim Life Fair, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat/Net
KOMENTAR

DALAM rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) berkolaborasi dengan Lime Events menggelar Muslim Life Fair (MLF) yang akan diadakan pada 17-19 Maret 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Muslim Life Fair merupakan wahana pemasaran yang efektif, terutama untuk produk-produk fesyen dan kuliner, karena biasanya permintaan untuk kebutuhan produk tersebut meningkat,” kata Ketua KPMI Rachmat Marpaung.

Ia juga menjelaskan, untuk meningkatkan antusias dan animo berbelanja, pengunjung akan disuguhkan beragam promo spesial, seperti diskon up to 75%, Buy 2 Get 1 Product dan Flash Sale product exhibitor di jam-jam tertentu selama pameran.

Perhelatan yang mengusung tema #NyoKiteKumpul ini akan diikuti oleh sekitar 128 brand produk muslim di Indonesia. Sekitar 43,5 persen dari jumlah tersebut merupakan repeater atau brand yang pernah ikut MLF sebelumnya.

Pemilihan venue di JIExpo bertujuan agar dapat menarik perhatian masyarakat dan diharapkan dapat mengulang kesuksesan MLF tahun sebelumnya yang diadakan di 3 kota, yaitu Jakarta, Bandung dan Yogyakarta, yang dibanjiri lebih dari 20 ribu pengunjung.

Selain pameran fesyen dan produk kuliner halal, pada MLF kali ini juga akan disemarakkan dengan beragam rangkaian acara yang menarik seperti bincang santai, bedah buku workshop parenting, sharing kesehatan, Hijrah Hapus Tatto. Selain itu juga akan diadakan kelas Ta’aruf, Story Telling dan kegiatan edutaintment lainnya.

Pameran MLF kali ini juga akan diwarnai dengan program acara baru yang berkolaborasi dengan Uki Kautsar, mantan gitaris Noah dan Reda Samudera yang menghadirkan program YouTube bertajuk Serlok Kuliner, yaitu program santai yang memperkenalkan tempat lokasi kuliner yang nyaman, enak dan halal. Dan di area pameran juga akan diadakan aneka kuliner MLF, yang juga di-branding dengan nama Serlok Kuliner.

Rachmat mengimbau kepada para pengusaha muslim untuk ikut serta memeriahkan dan mempromosikan produk-produknya di ajang MLF ini. Ia juga menegaskan, MLF merupakan bentuk usaha modern yang memerhatikan kaidah syariah. 

“Harapannya para pengusaha dan pengunjung yang hadir di MLF 2023 ini mendapatkan manfaat sebelum menyambut Ramadan,” demikian Rachmat.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E