Paula dan Asri Welas usai dikukuhkan Sebagai Bunda Asuh Anak Stunting/Net
Paula dan Asri Welas usai dikukuhkan Sebagai Bunda Asuh Anak Stunting/Net
KOMENTAR

DIANGGAP memiliki pengalaman merawat anak dengan baik, dua figur publik Tanah Air, Paula Verhoeven dan Asri Welas, dikukuhkan menjadi Duta Bunda Asuh Anak Stunting. Pengkukuhan ini dilakukan karena Paula dan Asri aktif dalam menyukseskan program Bangga Kencana, khususnya upaya penurunan angka stunting.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, dalam acara Sosialisasi Cegah Stunting dan Wawasan Kebangsaan, Selasa (7/2) di Kelurahan Kali Baru, Cilincing, Jakarta Utara.

“Paula Verhoeven dan Asri Welas merupakan figur publik dengan followers yang banyak, sehingga dapat membantu pengoptimalan penyebaran informasi mengenai pencegahan stunting kepada masyarakat. Kita harus melakukan massive informastion system, jadi saya rasa keduanya punya pengalaman untuk itu,” kata Hasto.

Ke depannya, Paula dan Asri bersama dengan duta generasi muda BKKBN atau yang dikenal sebagai Genre (Generasi Berencana) akan bersama-sama menyampaikan informasi soal stunting ke masyarakat. Sebab, menurut Hasto, biasanya ucapan publik figure akan lebih mudah untuk diikuti oleh masyarakat.

“Kalau saya yang bilang jangan kawin muda, sering nggak didengar. Kalau mereka yang ngomong, pasti diingat betul,” ujar dia.

Angka stunting merupakan salah satu indikator global tentang baik atau tidaknya perkembangan anak di dalam suatu negara. Kasus stunting yang terjadi di suatu negara juga dapat merefleksikan ketimpangan sosial dan ekonomi yang terjadi di masyarakatnya.

Stunting menjadi salah satu penyakit malnutrisi paling lazim yang terjadi pada anak. Kasus ini semakin sering dan umum terjadi, karena kurangnya kesadaran akan kebutuhan nutrisi dan kondisi kesehatan anak. Dan belakangan ini, beberapa kasus stunting menjadi perhatian publik.

Profil Paula Verhoeven

Paula Verhoeven adalah seorang model dan pemeran Indonesia keturunan Belanda, Jawa, dan Tionghoa. Ia memulai kariernya dari modeling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul 2001.

Pada 21 Juli 2018 Paula bertunangan dengan Baim Wong dan menikah pada 22 November 2018. Mereka dikaruniai dua orang anak yaitu Kiano Tiger Wong (27 Desember 2019) dan Kenzo Eldrago Wong lahir (9 Oktober 2021).
Profil Asri Welas

Nama lengkapnya Asri Pramawati, atau popular disapa Asri Welas, Lahir 7 Maret 1979 dan berkarir sebagai pemeran, model, komedian, presenter, pengusaha, penari, penyiar radio, dan desainer Indonesia.

Sejak dua tahun, Asri sudah menyukai seni tari dan pada 1989, ia bergabung sebagai penari dalam kelompok kesenian GSP Production milik Guruh Soekarnoputra.

Nama Asri mulai dikenal sejak memerankan tokoh Welas, yang merupakan istri Bang Tigor dalam situasi komedi Suami-Suami Takut Istri (2007). Kesuksesan peran tersebut menjadikan Asri menggunakan nama panggung Asri Welas dalam berbagai judul sinetron dan film berikutnya.




Peluncuran GloRad+ Series dan Rasakan Serunya Beauty Tech Experience di Emina Eureka Fest 2024

Sebelumnya

Emina Eureka Fest 2024 “To More Glow Tomorrow” Hadirkan Brand Ambassador Neona Ayu: Energi Positif untuk Wujudkan Kecantikan dan Prestasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E