Adnan Muhammed Korkut berhasil selamat dari gempa bumi yang meruntuhkan apartemennya di Turki/Net
Adnan Muhammed Korkut berhasil selamat dari gempa bumi yang meruntuhkan apartemennya di Turki/Net
KOMENTAR

LEBIH dari 21.000 orang tewas dan ribuan lainnya luka-luka saat berupaya menyelamatkan diri dari bencana gempa bumi di Turki dan Suriah. Saat ini, proses penyelamatan para korban memasuki hari kelima.

Penyelamatan korban bencana terkendala badai musim dingin, di mana jalan-jalan utama tertutup salju. Bahkan, tiga bandara utama di daerah itu pun tidak dapat beroperasi hingga mempersulit pengiriman bantuan. 

Namun dalam keadaan seironis itu, selalu ada kisah heroisme dan keajaiban. Tim penyelamat berhasil mengeluarkan Adnan Muhammed Korkut (17) yang telah tertimbun reruntuhan selama 94. Adnan adalah warga Kota Gaziantep, Turki.

Proses penyelamatan Adnan Muhammed Korkut/Net

Usai berhasil diselamatkan, Adnan menceritakan pengalamannya untuk bertahan hidup. Salah satu yang menyayat hati adalah ia mengaku meminum air seninya sendiri sambil menunggu bantuan datang. 

Adnan Muhammed Korkut ditemukan selamat setelah terjebak di bawah puing-puing bangunan akibat gempa magnitudo 7,8 yang menghancurkan Turki. Adnan memberi tahu tim penyelamat bahwa dirinya meminum air seninya sendiri untuk bertahan hidup di bawah reruntuhan bangunan apartemen tempat tinggalnya.

Adnan terlihat tersenyum usai diangkat dari reruntuhan, tim penyelamat turut larut dalam haru sekaligus bahagia. Adnan hanya mengalami luka ringan, tetapi dia terpaksa meminum air kencing sendiri agar bertahan hidup.

Pascagempa bermagnitudo 7,8 yang terjadi di Turki dan Suriah, jumlah korban terus bertambah. Saat ini, ada lebih dari 21 ribu orang meninggal dunia. Sedangan korban luka-luka di Turki mencapai 72.879 orang dan di Suriah mencapai 5.200 orang.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News