Wisata balon udara Cappadocia yang termahsyur/Net
Wisata balon udara Cappadocia yang termahsyur/Net
KOMENTAR

GEMPA dahsyat yang mengguncang Turki pada Senin (6/2/2023) menghancurkan sejumlah tempat wisata di negara tersebut. 

Beberapa bangunan bersejarah ikut hancur, diantaranya adalah Kastil Gaziantep dan Masjid Sirvani yang lokasinya berdekatan dengan Kastil. 

Lalu bagaimana dengan tempat wisata yang fenomenal Cappadocia? 
Tempat wisata ini diduga tidak terpengaruh gempa bumi. Namun, tingkat kunjungan wisatawan berkurang mengingat Turki secara nasionalmenyatakan diri berkabung.

Cappadocia merupakan salah satu tempat wisata yang ikonik di Turki. 
Di Indonesia, destinasi wisata ini mencuat namanya ketika “booming” drama seri Layangan Putus yang dibintangi aktor terkenal Reza Rahadian dan Putri Marino. 

Salah satu atraksi yang paling menarik di Cappadocia adalah wahana balon udara. Dengan menaiki wahana ini pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang eksotik dan sensasional dari atas bukit.

Meski tidak ada balon udara, di Cappadocia namun masih ada beberapa pilihan wisata lain yang juga mengesankankan, antara lain:

1# Red and Rose Valley
Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini dihiasi bebatuan yang berwarna kemerahan yang cantik dan dari atas bukit, pengunjung dapat menikmati sunset yang indah.

2# Cave Hotel
Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan hotel yang terletak di dalam gua. Terletak di Goreme, hotel ini dipahat pada batu putih. Dan ketika membuka jendela, kita dapat melihat pemandangan balon terbang di udara.

3# Museum Goreme
Museum ini merupakan museum terbuka yang terdiri dari banyak gua yang sudah ada sejak abad ke-10. 

4# Wisata Alam Pasabag
Tempat wisata ini akan membuat kita merasa di negeri dongeng dengan langit yang biru, rumput hijau dan elemen bangunan yang fairy. Pemandangan yang ada disana adalah batu-batuan vulkanik seperti cerobong asap bahkan unta.

5# Derinkuyu
Tempat wisata ini merupakan kota bawah tanah yang dibangun pada Era Bizantium. Kedalamannya mencapai 60 meter yang terdiri dari 18 lantai, namun saat ini hanya 8 lantai yang dibuka untuk umum. Dari Derinkiyu, kita dapat mengakses kota bawah tanah lainnya.

6# Goreme Village
Tempat ini merupakan salah satu tempat yang romantis di Turki.Goreme Village adalah desa yang tertutup oleh fasad yang sangat cantik. Tempat ini juga merupakan lokasi terbaik untuk naik balon udara.




BJB Tawarkan Program Cashback untuk Transaksi Pembelian dan Penjualan Obligasi

Sebelumnya

Mudahnya Memiliki Rumah dengan Kredit Pemilikan Rumah dari BJB

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon