KOMENTAR

BELAKANGAN ini perkembangan hijab sangat pesat. Beragam bahan digunakan menjadi alat penutup kepala para muslimah tersebut, salah satunya bahan voal. 

Bahan voal ini cukup nyaman digunakan karena adem dan menyerap keringat karena terbuat dari katun. Selain itu bahan ini sangat mudah dibentuk dan tidak licin.
Namun tidak semua voal nyaman digunakan, karena kualitasnya pun beragam. 

Berikut ini adalah beberapa macam hijab voal yang ada di pasaran, yaitu:

1# Voal Premium
Voal premium memiliki proporsi katun yang lebih banyak dengan tekstur yang halus dan tidak kaku. Bahan ini cukup mudah dibentuk dan menyerap keringat sehingga cocok digunakan pada daerah yang bercuaca panas.

2# Voal Silk Premium
Voal ini dikenal juga dengan nama voal ultra satin. Bahan ini memiliki kombinasi serat sutra dengan bahan satin. Perpaduan ini membuat voal silk premium memiliki tampilan yang mewah karena mengkilap.

3# Voal Ultrafine
Bahan ini tidak terlalu tebal dan sedikit transparan serta super ringan. Voal ini cocok digunakan ketika berpergian karena tidak mudah kusut ketika terlipat.

4# Voal Jepang
Bahan ini memiliki tekstur yang lembut serta sejuk ketika digunakan. Warna voal jenis ini pun beragam, sehingga bisa dikombinasikan dengan warna pakaian apapun. Namun sayangnya Voal Jepang cenderung kaku sehingga agak sulit untuk dibentuk.

5# Voal Basic
Bahan ini memiliki kandungana polyester yang lebih banyak dibandingkan dengan Voal jenis lainnya. Teksturnya berserabut, lebih kasar dan kaku. Tenunannya juga kurang rapat. Voal ini biasanya dijual dengan harga yang paling murah.

6# Voal Dobby
Voal Dobby bertekstur seperti kotak-kotak pada permukaannya. Bahan ini sedikit lemas, sehingga banyak dijadikan pasmina. 

6# Voal Superfine
Bahan ini memiliki serat katun yang cukup banyak dibandingkan voal premium. Permukaan kainnya lebih halus, tebal namun tidak menerawang. Meskipun tebal, namun kain ini tetap mudah menyerap keringat. 

7# Voal Water Splash
Voal ini memiliki keunikan daripada water splash yang lain. Bahan ini cenderung anti air. Saat terkena air, bahan ini tidak mudah menyerap air. Dan kelebihan lainnya, bahan ini relatif lebih cepat kering, hanya cukup diangin-anginkan saja. 




Manfaat Sheet Mask untuk Kulit Wajah

Sebelumnya

5 Gaya Dress Simpel dan Nyaman untuk Berbagai Acara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA