Pantai Crystal Bay Nus penida/Net
Pantai Crystal Bay Nus penida/Net
KOMENTAR

PROPINSI Bali terkenal dengan keindahan alamnya sehingga sering dijadikan daerah tujuan wisata oleh para wisatawan. Salah satu wilayah yang memiliki pantai yang paling indah di Bali adalah Pulau Nusa Penida.

Di pulau ini terdapat beberapa macam pantai yang sering dijadikan tempat berlibur dan berfoto, diantaranya pulau yang memikat wisatwan itu, yakni:

1# Pantai Kelingking
Disebut sebagai pantai kelingking karena pantai memiliki pintu masuk yang menyerupai jari kelingking dengan tebing dan bukit yang menjorok ke arah laut. 

Terletak di Desa Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, pantai ini tergolong cukup sulit dijangkau karena jalan menuju ke sana cukup terjal dengan kemiringan tebing sekitar 70 derajat. Namun setibanya di wilayah tersebut, rasa penat wisatawan akan terbayar dengan keindahan pemandangannya.

2# Angel’s Billabong
Pantai ini memiliki nama yang unik. Angel’s artinya bidadari dan Billabong didefinisikan sebagai sungai yang buntu. Kolam pantai ini berada sedikit lebih tinggi dari bibir laut lepas. Perpaduan lumut di dasar laut yang jernih dan birunya langit membuat air di pantai ini terlihat berwarna tosca cantik. 

Biasanya pantai ini dijadikan objek untuk berfoto dengan latar belakang karang diatas laut yang indah.

3# Broken Beach
Berlokasi sekitar 500 meter di dekat Angel’s Billabong, pantai ini menawarkan pemandangan alam yang eksotik dan mengesankan. Pantai ini disebut Broken Beach atau Pantai Rusak karena terdapat karang yang membentuk gapura, yang memungkinkan air mengalir masuk dan keluar laut. 

Dari atas tebing kita dapat melihat air laut di Broken Beach ini berwarna biru kehijauan.

4# Crystal Bay
Crystal Bay merupakan pantai yang agak tersembunyi. Daerah ini merupakan pantai berpasir yang indah yang sering dijadikan tempat bersantai menikmati sunbathing, bermain pasir bahkan scuba diving dan snorkelling. 

Dari pantai ini kita dapat melihat sunset yang indah dengan warna langit bersemu jingga. Terkadang  dari bibir pantai kita dapat melihat lumba-lumba sedang berenang di tengah laut.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon