Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani berfoto bersama Pengurus JMSI Sumatra Utara & Pematang Siantar-Simalungun/ iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea
Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani berfoto bersama Pengurus JMSI Sumatra Utara & Pematang Siantar-Simalungun/ iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea
KOMENTAR

JARINGAN Media Siber Indonesia (JMSI) memberikan seragam tanda kehormatan kepada Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani dalam acara Pelantikan Pengurus JMSI Pematang Siantar-Simalungun, di Siantar Hotel, Pematang Siantar, Sumatra Utara, Kamis (2/1/2023)

Pemberian seragam itu disambut antusias Susanti dan kebanggaannya menjadi bagian dari organisasi para pengusaha media online tersebut. Ia juga menyatakan kebahagiaannya berada di antara para wartawan JMSI.

“Sejak dulu saya sudah bersaudara dengan teman-teman media, namun dengan pemberian seragam JMSI, saya merasa seperti saudara kandung. Terima kasih atas penghargaan yang sungguh besar diberikan kepada saya, semoga sebagai saudara, saya tetap dijaga oleh JMSI, dan diingatkan jika ada kebijakan atau kinerja sebagai wali kota yang kurang ata menyimpang dari aturan yang ada,” ucap Susanti dalam sambutannya.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Ketua JMSI Sumatra Utara Rianto Aghly, Sekretaris Chairum Lubis, dan Wakil Ketua David Susanto.

Dalam kesempatan itu, Susanti menyapa sejumlah awak media dan para pemimpin organisasi media yang selama ini sudah menjadi sahabat sang Wali Kota.

Susanti juga meminta Kepala Dinas Kominfo Pematang Siantar Johanes Sihombing untuk lebih sering menggelar pertemuan dengan para wartawan. Menurut Susanti, hal itu penting agar terjalin keakraban dan komunikasi yang efektif.

Susanti menegaskan bahwa Pemerintah Kota Pematang Siantar akan selalu berusaha menjaga keharmonisan dengan para wartawan.

“Di Dinas Kominfo sudah ada Media Center. Teman-teman wartawan bisa menulis berita sambil istirahat juga menikmati kopi dan teh yang tersedia gratis,” ujarnya.

Susanti juga menyatakan harapannya agar para pemilik media selalu mampu meningkatkan kualitas wartawan mereka agar dapat menulis berita sesuai peraturan yang berlaku dan tidak memihak satu pihak tertentu.

Pemerintah Kota Pematang Siantar mengharapkan partisipasi aktif JMSI sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan pemerintahan maupun pembangunan kota.

Dukungan Wali Kota Pematang Siantar disambut positif oleh Ketua JMSI Rianto Aghly.

“Kehadiran JMSI Pematang Siantar-Simalungun menjadi sangat penting di era digitalisasi sebagai salah satu mitra strategis Pemerintah Kota Pematang Siantar dan Pemerintah Kabupaten Simalungun terutama dalam sosialisasi beragam program pemerintah daerah,” ujar Rianto.

Terkait hubungan yang telah terjalin baik antara pemerintah kota dengan JMSI, Ketua JMSI Pematang Siantar-Simalungun John M. Turnip mewakili rekan-rekan di JMSI menyatakan kesiapan mereka untuk menjadi mitra pemerintah kota Pematang Siantar dan pemerintah kabupaten Simalungun.




Pembatalan Kenaikan UKT oleh Menteri Nadiem Tidak Menyelesaikan Masalah

Sebelumnya

Menteri Nadiem Batalkan Kenaikan UKT

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News