Ilustrasi kreator digital/Net
Ilustrasi kreator digital/Net
KOMENTAR

DISADARI atau tidak, transformasi digital khususnya platform e-commerce saat, telah melahirkan sebuah peluang baru bagi pembeli maupun pelaku bisnis yang turut mendorong pertumbuhan ekonomi digital. 

Perkembangan teknologi juga telah melahirkan para konten kreator baru yang kini menjadi salah satu kunci bisnis untuk membantu penjual memperkenalkan dan memasarkan produknya lebih luas lagi.

Terlebih selama 2022, para platform juga turut mengambil inisiatif dengan menghadirkan sejumlah program menarik sebagai komitmen untuk membantu para mitra mengembangkan kehadiran digital dalam strategi bisnis kedepannya. Salah satunya adalah mengembangkan program afiliasi.

Sahabat Farah tahu tidak, program ini telah melahirkan lebih banyak lagi kreator atau KOL baru, dengan total peningkatan hingga 2.5 kali lipat di 2022 dibanding 2021. Selain itu, program afiliasi tidak hanya menawarkan wadah bagi para konten kreator untuk mendapatkan peluang penghasilan tambahan lewat kreasi konten, tetapi peluang lebih besar bagi para pelaku usaha. 

Dengan adanya program afiliasi ini turut membantu para pemilik bisnis memperluas jangkauan, di mana tercatat peningkatan pembelian produk melalui tautan link yang dibagikan melalui sosial media hingga tiga kali lipat di 2022 dibandingkan dengan 2021. 

Melihat perkembangan data tersebut, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengaku tak heran jika di 2023 ini pertumbuhan konten kreator akan terus berkembang dan mengambil peran penting dalam meningkatkan penjualan produk, sehingga menjadi langkah baru bagi pemilik bisnis untuk menyusun strategi dalam memperluas jangkauan melalui dukungan Shopee Affiliate.

“Kami telah melihat bagaimana adaptasi layanan digital seperti e-commerce dapat meningkatkan kehidupan masyarakat, salah satunya melalui bagaimana konsumen terhubung dengan bisnis pada dua tahun terakhir ini. Terlepas dari pertumbuhan tersebut, ekonomi digital di Indonesia masih memiliki banyak ruang dan peluang jangka panjang yang lebih besar khususnya untuk membantu semakin banyak masyarakat mendapatkan keuntungan. Di tahun mendatang, konsumen akan terus membentuk masa depan ekonomi digital,” ucapnya.

Lantas apa sajakah keuntungan menjadi affiliator?

  1. Mendapatkan penghasilan tambahan dari mana saja.
  2. Modal yang dibutuhkan tidak besar.
  3. Bisa mengikuti banyak program afiliasi.
  4. Jam kerja menjadi fleksibel.
  5. Penghasilan akan datang dan tak perlu ditunggu terus menerus. Karena selama ada pembelian yang terjadi karena konten yang kamu buat, maka di situ pembayaranmu akan didapatkan.

Bagaimana Sahabat Farah, mau coba?




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family