Reuni akbar SMA Negeri 2 Jakarta dihadiri oleh para alumnus seperti Djan Faridz, Krishna Trypriadharma, dan Laksamana TNI (Purn) Prof Dr Marsetio/Farah.id-Pasha/Fai
Reuni akbar SMA Negeri 2 Jakarta dihadiri oleh para alumnus seperti Djan Faridz, Krishna Trypriadharma, dan Laksamana TNI (Purn) Prof Dr Marsetio/Farah.id-Pasha/Fai
KOMENTAR

KELUARGA besar Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Jakarta Barat, kembali menggelar reuni akbar. Acara yang hampir terselenggara secara rutin setiap tahunnya ini diselenggarakan pada Sabtu (28/1) di Roemah Djan, Jalan Talang No 3, Proklamasi, Jakarta Pusat.

Sahabat Sampai Akhir Hayat: Bersama Kita Bisa, Bersatu Kita Lebih Kuat dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika diangkat sebagai tema besar reuni akbar tersebut. Tema ini diambil, karena SMA Negeri 2 terletak di daerah strategis Pecinan dengan mayoritas pendidik berasal dari suku Batak, dan siswa-siswinya juga berasal dari aneka ragam budaya serta agama.

Acara reuni SMAN 2 Jakarta diawali dengan perayaan Natal/Farah.id-Pasha/Fai

Berangkat dari hal itulah, reuni ini diisi dengan banyak kegiatan, seperti perayaan Natal, syukuran Tahun Baru 2023, perayaan Imlek dengan pertunjukan Barongsai, penghormatan alumni kepada para pendidik (guru), doa bersama, games, serta apresiasi kepada alumni yang terbanyak hadir.

Siswa SMAN 2 Jakarta yang beragama Kristen, ikut memeriahkan perayaan Natal/Farah.id-Pasha/Fai

“Acara ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, untuk mempererat tali silaturahmi para siswa SMA Negeri 2 Jakarta, baik yang sudah menjadi alumni maupun yang masih mengenyam pendidikan. Semoga, dengan reuni seperti ini dapat mempererat hubungan dan menjadi jembatan untuk membangun jejaring yang lebih baik lagi,” kata Soehadi (Angkatan 87), Ketua Pelaksana Reuni SMA Negeri 2 Jakarta, kepada Farah.id.

Atraksi barongsai ikut memeriahkan perayaan Imlek di acara reuni SMAN 2 Jakarta/Farah.id-Pasha/Fai

Dalam sambutannya, Sekjen Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Jakarta Krishna Trypriadharma (77) berharap, dalam bingkai keragaman adat, budaya, dan agama, yang ada di Indonesia, tetap terjalin kebersamaan dan kerukunan yang membuatnya menjadi indah dalam persatuan.

Laksamana TNI (Purn) Prof Dr Marsetio memberikan tanda kasih kepada pengajar/Farah.id-Pasha/Fai

Acara reuni kali ini dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, yang juga alumnus SMA Negeri 2 Jakarta, seperti Djan Faridz (69) yang pernah menjabat sebagai Mantan Menteri Perumahan Rakyat (PUPR) pada masa Kabinet Indonesia Bersatu II, dan Laksamana TNI (Purn) Prof Dr Marsetio, SIP, MM (74).

“Saya sangat bangga dan senang dengan adanya kegiatan ini. Terima kasih saya ucapkan kepada bang Djan Faridz yang bersedia menjadi tuan rumah dan pada hari ini saya ingin mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2023 pada teman-teman semua dan Gong Xi Fa Cai,” kata Marsetio, mantan Kepala Staf Angkatan Laut.

Doa bersama dari 3 agama yang berbeda/Farah.id-Pasha/Fai

Hal yang sama disampaikan oleh perwakilan OSIS SMA Negeri 2 Jakarta Barat, yang turut hadir dalam acara reuni ini.

Para alumni SMA Negeri 2 Jakarta, memeriahkan reuni akbar 2023/Farah.id-Pasha/Fai

“Seru, bermanfaat, dan sangat keren. Banyak hal baru yang kami pelajari, serta bertemu dengan senior antar angkatan yang baik-baik semua, sehingga terasa seperti keluarga. Sukses selalu!!” katanya.

Semoga, Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Jakarta selalu menghadirkan program-program besar yang membawa banyak kebermanfaatan bagi sesama alumni, untuk terus menjaga tali silaturahmi.




Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka: Kemegahan dan Keberkahan di Hari Raya Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E